Saudi Hentikan Seluruh Transaksi Dengan Lebanon

Arab Saudi
Sumber : Pixabay.com || Arab Saudi Hentika Transaksi Dengan Lebanon.

Ibadah.co.id – Semua perusahaan Saudi telah menghentikan seluruh transaksi mereka dengan perusahaan Lebanon. Presiden Federasi Kamar Saudi (FSC) Ajlan Al-Ajlan mengatakan, larangan ini sebagai tanggapan atas pembenaran dan restu pemerintah Lebanon atas tindakan teroris yang menargetkan Arab Saudi.

Ajlan mendesak perusahaan Saudi menghentikan semua transaksi komersial dan ekonomi dengan Lebanon sebagai tanggapan atas kegigihan mereka dalam menargetkan Arab Saudi dengan penyelundupan narkoba. Lebanon juga dianggap membenarkan serangan teroris dengan drone jebakan di Kerajaan.

“Pemerintah Lebanon telah membenarkan serangan teroris dengan drone jebakan di Kerajaan dan rakyatnya serta keuntungan ekonomi dan sosialnya. Ini tidak dapat diterima pemerintah mana pun, termasuk pemerintah Lebanon,” ujar Al-Ajlan, dilansir dari Saudi Gazette, Senin (8/11).

Baca juga : Wah! Kemenag Gelar AKMI di 12.809 Madrasah Ibtidaiyah

Al-Ajlan memuji langkah cepat perusahaan Saudi menghentikan transaksi komersial dengan Lebanon. Menurutnya hal ini merupakan wujud mendukung tindakan negara.

“Tidak ada perusahaan Saudi yang akan berurusan dengan rekan-rekan Lebanon mereka atau sektor ekonomi apa pun di Lebanon, serta dengan Pemerintah Lebanon,” ujarnya.

Sebagai akibat dari langkah Saudi, ekonomi Lebanon diperkirakan akan mengalami kerugian sekitar 220 juta dolar AS dari total nilai ekspor ke negara-negara di seluruh dunia dan itu tidak melebihi 3 miliar dolar AS. (AFZ)

Baca juga : Data Perforasi Buku Nikah yang Dicuri, Kemenag : Segera Nyatakan Tidak Berlaku

Baca juga : Mantap! BAZNAS Sabet Penghargaan di Indonesia Fundraising Award 2021