Sebuah Masjid di Inggris Sediakan Makanan Gratis

0
15
Sebuah Masjid di Inggris Sediakan Makanan Gratis
Sebuah Masjid di Inggris Sediakan Makanan Gratis

Ibadah.co.id – Sebuah masjid di Inggris bernama Masjid Central Oxford menyediakan makanan gratis. Selain itu, masjid ini juga menyediakan kebutuhan-kebutuhan lain bagi masyarakat sekitarnya. Program ini disebut dengan bank makanan panas.

Seperti dilansir republika.co.id pada 22/2/21, sebuah masjid di Inggris akan memulai pengadaan bank makanan panas dan barang-barang penting pada akhir bulan ini. Masjid Central Oxford di Manzil Way, Cowley, Inggris mengumumkan bank makanan tersebut akan beroperasi mulai Kamis (25/2).

Bank makanan tersebut nantinya akan beroperasi setiap Kamis antara pukul 18.00 hingga 19.00 waktu setempat. “Sejak inisiatif makanan sekolah gratis kami, komite manajemen telah berusaha dengan cara yang lebih teratur untuk membantu kota tercinta kami,” demikian unggahan dari pihak masjid di Facebook, dilansir di Oxford Mail, Senin (22/2).

Bank makanan tersebut akan menyediakan kebutuhan makan seperti sereal, beras, minyak, makanan kaleng, buah kering dan jus tahan lama. Selain menyediakan makanan, bank tersebut akan menyediakan barang-barang yang diperlukan seperti tisu toilet, sampo, sabun, sabun mandi cair, pembalut wanita, tisu bayi, dan popok.

Baru-baru ini, masjid tersebut diapresiasi oleh pusat medis terdekat setelah menyediakan tempat parkir mobil gratis bagi mereka yang mendapatkan vaksin Covid-19. St Bartholomew’s Medical Center, yang juga berlokasi di Manzil Way, berterima kasih kepada masjid dan komite manajemennya karena telah membuka tempat parkir masjid tersebut sehingga orang-orang dapat menggunakannya saat hendak mendapatkan vaksin di pusat medis tersebut.

Manajer Praktis di St Bartholomew’s Medical Center, Nargis Khan, menulis surat yang ditujukan untuk masjid tersebut atas nama semua praktik jaringan perawatan primer. Dalam surat itu berbunyi, pusat medis mengagumi upaya dari semua komunitas yang bersatu untuk melawan Covid-19. Hal itu menjadi contoh kesulitan telah mempersatukan mereka semua sebagai manusia.

“Kami juga menyadari selama tiga tahun terakhir, komite manajemen Masjid Central Oxford telah mengizinkan staf NHS yang bekerja di Pusat Kesehatan Manzil Way untuk parkir di masjid secara gratis,” demikian tulis Nargis Khan.

Surat itu ditandatangani dengan disertai ucapan terima kasih kepada masjid atas dukungan yang berkelanjutan dari mereka. Sementara itu, pengelola masjid mengundang komunitas untuk menyumbang barang-barang penting yang baru dan disegel untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan. (RB)