Take a fresh look at your lifestyle.

Tersangka Pembunuhan Muslim Albuquerque Ditangkap

0 22

Ibadah.co.id – Tersangka kasus pembunuhan empat pria Muslim di Albuquerque berhasil diungkap oleh Kepolisian New Mexico .Perbuatan itu dilakukan dalam sembilan bulan terakhir dan pencarian masif telah dilakukan.

Menurut laporan New York Post, Rabu (10/8/2022), polisi di kota Albuquerque telah berhasil melacak kendaraan pelaku dan menahan tersangka utama. Di antara empat kasus tersebut, tiga terjadi dalam dua pekan terakhir. Polisi belum mengkonfirmasi jika kejadian-kejadian itu terkait.

Tiga korban berasal dari Pakistan dan beribadah di masjid yang sama. Aparat berkata tiga orang itu disergap dan ditembak.

Sementara, satu korban lain dibunuh pada November 2021. Ia berasal dari Afghanistan.

Polisi belum memastikan bahwa pembunuhan dimotivasi kebencian. Namun, polisi akan mengungkap lebih banyak informasi terkait tersangka.

Ahmad Assed, juru bicara Islamic Center of New Mexico, berharap situasi bisa kembali seperti semula, sebab pembunuhan-pembunuhan yang terjadi telah membuat resah komunitas Muslim.

“Kami berharap negara bagian kita akan bangkit lagi sebagai negara bagian yang kita kenal, yakni yang hangat dan beragam, budaya yang beragam,” ujarnya.

Sejumlah organisasi juga telah menawarkan hadiah signifikan bagi yang punya informasi untuk menangkap pelaku. Presiden AS Joe Biden juga berkata dirinya marah dan sedih atas pembunuhan yang terjadi.

“Serangan-serangan kebencian ini tidak punya tempat di Amerika,” ujar Joe Biden.

Sebelumnya dilaporkan NY Post, Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham mengatakan pada Sabtu kemarin bahwa dia mengerahkan polisi negara bagian tersebut untuk membantu proses penyelidikan, yaitu “pembunuhan yang telah ditargetkan sebelumnya.”

“Pembunuhan yang ditargetkan terhadap penduduk Muslim Albuquerque sangat memicu kemarahan dan sepenuhnya tidak dapat ditoleransi,” tulisnya di Twitter.

“Kami tidak akan berhenti mengejar keadilan bagi para korban dan keluarga mereka dan mengerahkan segala sumber daya untuk menangkap si pembunuh atau para pembunuh. Kami akan menemukan mereka,” kata politis Demokrat tersebut dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan: “Saya marah dan sedih bahwa ini terjadi di New Mexico, tempat yang membanggakan keragaman budaya. Ini bukan siapa kita sebenarnya.”

Seorang pria Muslim yang tidak disebutkan nama dan identitasnya telah dibunuh pada Jumat lalu, menyusul penembakan Muhammad Afzaal Hussain pada Senin (8/8), kata polisi setempat.

Pembunuhan Hussain terjadi setelah Aftab Hussein dibunuh pada 26 Juli dan Mohammad Ahmadi terbunuh pada November 2021. (AF)

Baca juga : Wapres RI Buka Kongres Nasional Pendidikan Agama Islam ke-5

Sumber : Liputan6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy