Menag Ajak Keluarga Besar Ansor dan Banser Doakan Prajurit KRI Nanggala dan Keluarga

Menag Ajak Keluarga Besar Ansor dan Banser Doakan Prajurit KRI Nanggala dan Keluarga
Menag Ajak Keluarga Besar Ansor dan Banser Doakan Prajurit KRI Nanggala dan Keluarga

Ibadah.co.id, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajaka kepada segenap keluarga besar Ansor dan Banser, serta masyarakat untuk sama-sama memanjatkan doa terbaiknya untuk korban dan keluarga awak KRI 402 yang telah dinyatakan tenggelam.

Ungkapan simpati dan duka yang mendalam ini disampaikan Menag Gus Yaqut sekaligus Ketua Umum DPP GP Ansor di peringatan Nuzulul Quran dan hari lahir ke-87 tahun Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang digelar di Kantor DPP GP Ansor, Jakarta, Sabtu (24/4/2021) malam.

“Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala 402 mendapatkan yang terbaik dari Allah Swt,” kata Gus Yaqut.

Baca juga: Pandemi Kian Perkuat Transformasi Dakwah GP Ansor

Baca juga: Kemenag Gelar Bahtsul Masa’il, Bahas Haji di Masa Pendemi

“Kami juga mendoakan keluarga dari prajurit KRI Nanggala 402 diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal terhadap apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah Swt,” sambung Menag.

Menag menambahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sore tadi menyatakan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala 402 tenggelam.

Baca juga: Sertifikasi Halal Bantu Mudahkan Produk UMK Dieproduk kspor

Baca juga: Kemenag: Membangunkan Sahur itu Baik, Maka Perlu Dilakukan dengan Santun

Ini tentu lanjut Menag menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI 402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia.

“Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin,” harap Menag. (ed.AS/ibadah.co.id/kemenag).

Baca juga: Wapres KH Ma’ruf Amin Minta Santri Dibolehkan Mudik

Baca juga: Pemerintah Alokasikan Rp 130,03 Triliun Untuk Penanganan Covid-19

1 COMMENT