Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BAZNAS RI Optimalkan Pengumpulan dan Penyaluran Kurban 2024

0 62

Jakarta, Ibadah.co.id –Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI terus berupaya mengoptimalkan pengumpulan dan penyaluran kurban 2024 ini. Di mana BAZNAS menargetkan pengumpulan kurban sebanyak 9.000 ekor setara domba/kambing (doka) termasuk program paket gizi nusantara.

Hal tersebut mengemuka pada Pengajian Berbagi Ilmu Berbagi Pengalaman yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS RI, Selasa (4/6/2024). Turut hadir Kepala Divisi Pengumpulan Luar Negeri BAZNAS RI Muhammad Faris Amiruddin selaku Ketua Panitia Kurban Berkah BAZNAS 2024, serta jajaran BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten. 

Secara terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM menyampaikan, BAZNAS terus berupaya memberikan layanan kemudahan agar Mudhohi (pekurban) merasa nyaman bila kurbannya dikelola BAZNAS. 

“Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Berkah BAZNAS 2024 BAZNAS RI Muhammad Faris Amiruddin menyampaikan, tahun 2024 ini BAZNAS menargetkan rencana penghimpunan dan penyaluran 9000 ekor setara doka dengan sasaran 600.000 penerima manfaat.

Selain itu, Faris juga menyampaikan, BAZNAS akan menargetkan 2000 Paket Gizi Nusantara. Program ini merupakan penyaluran sedekah berupa pemotongan hewan yang akan dibagikan kepada seluruh Mustahik seluruh Indonesia.

“Karena manfaatnya sangat terasa, maka sudah kami lakukan selama tiga tahun. Jadi paket gizi Nusantara ini tidak hanya menyalurkan uang sedekah saja, tetapi kita mengajak campaign,” kata dia.

Faris menambahkan, program Kurban Berkah BAZNAS 2024 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berbagi berkah di Hari Raya Idul Adha, sekaligus meningkatkan kualitas hidup peternak desa, mengurangi angka stunting, dan membangun citra positif BAZNAS sebagai pengelola ibadah kurban terpercaya.

“BAZNAS meyakini bahwa keberhasilan pengumpulan kurban berbanding lurus dengan efektivitas komunikasi dan literasi kepada masyarakat, kualitas layanan yang diberikan, dan keberhasilan kanal donasi yang dimiliki,” ucapnya.

Dalam hal ini, BAZNAS berkomitmen untuk menjalankan program Kurban Berkah BAZNAS 2024 dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi. BAZNAS telah dipercaya sebagai pengelola ibadah kurban terbesar di Indonesia selama beberapa tahun berselang.

Sumber : Baznas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy