Take a fresh look at your lifestyle.

Mahfud MD Buka Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU

1 12

Ibadah.co.id Prof Muhammad Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) secara resmi buka Kongres XX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada Jumat (12/8/2022).

Forum tertinggi pelajar NU ini digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, selama empat hari, Jumat-Senin, 12-15 Agustus 2022 mendatang.

“Saya membuka Kongres Ke-20 IPNU dan Ke-19 IPPNU atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dengan ini mari bersama-sama membaca surat Al-Fatihah,” ujar Menko Polhukam.

Dalam kesempatan ini, Prof Mahfud menyampaikan bahwa bangsa Indonesia harus bersatu. IPNU dan IPPNU sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama yang merupakan penyangga utama Indonesia harus menjaga kebersatuan itu dengan Islam moderatnya.

“Kita merdeka karena dulu bersatu,” kata Prof Mahfud saat menyampaikan sambutan mewakili Presiden Joko Widodo

Pria asal Madura ini juga mengajak agar IPNU dan IPPNU memegang teguh Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia. Tidak perlu untuk mengusung negara Islam.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan bahwa manusia harus peduli terhadap kondisi kemanusiaan yang ada. Hal ini bisa ditangani melalui pekerjaan nyata di akar rumput, tidak bisa dari pantauan kejauhan.

“Kita membutuhkan gerakan sosial yang mampu berperan secara strategis dan efektif,” ujar kiai yang akrab disapa Gus Yahya itu dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani menyampaikan bahwa PP IPNU memiliki pancakhidmat, yaitu (1) penguatan dan konsolidasi organisasi, (2) penguatan kaderisasi, (3) pengembangan inovasi, (4) pemantapan ideologi, dan (5) ketahanan informasi. (AF)

Baca juga : Arab Saudi Berikan Penghargaan Untuk Indonesia Terkait Layanan Haji

Sumber:  NU Online

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca juga :Mahfud MD Buka Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy