Polres Sumenep Melakukan Cek Kesehatan Covid19 Penumpang Luar Madura

0
227
Polres Sumenep Melakukan Cek Kesehatan Covid19 Penumpang Luar Madura
Polres Sumenep Melakukan Cek Kesehatan Covid19 Penumpang Luar Madura

Ibadah.co.id-Jajaran polres Sumenep bersama Tim Satgas Covid19 Kabupaten Sumenep melakukan pengecekan kesehatan dan penyemprotan disinfektan terhadap penumpang kendaraan dari luar Madura. Hal ini sebagai bentuk antisipasi tersebarnya virus corona di kota keris ini.

Dikutip dari akun facebook K123, melakukan live streaming anggota polres Sumenep menyediakan ronda kecil dan dibantu oleh Tim Kesehatan dan Satgas Covid19 pada 27 Maret 2020 di perbatasan Sumenep, desa Kaduara Timur, Pragaan Sumenep.

Meskipun tindakan ini terbilang sangat efektif dalam mengantisipasi tersebarnya virus corona. Namun, alangkah baiknya jika pengecekan ini dilakukan di 3 kabupaten di Madura, terutama pintu masuk Madura di jembatan Suramadu.

“Salut buat Pemkab, aparat kepolisian dan TNI juga dinas kesehatan serta instansi yang lain di kab. Sumenep. Bagaimana dengan tiga kabupaten yang launnya? Kalau bisa gerak secepatnya jangan jemput bola. Mencegah lebih penting,” komen akun Salehoddin Saleh.

Selain gerbang masuk di Sumenep. Para komentator siaran langsung menyarankan untuk melakukan di kabupaten yang lain, seperti Pamekasan, Sampang, dan Kabupaten. Terutama pada pintu masuk Madura di kawasan jembatan Suramadu. (HN/Kontributor)