Rayakan Hari Santri, FKDT Apresiasi Juara Lomba Festival Santri MDT Se-Jakarta Utara

Rayakan Hari Santri, FKDT Apresiasi Juara Lomba Festival Santri MDT Se-Jakarta Utara
Rayakan Hari Santri, FKDT Apresiasi Juara Lomba Festival Santri MDT Se-Jakarta Utara

Ibadah.co.id – Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2021 dan Apresiasi Festival Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Se Jakarta Utara. Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Jakarta Utara menggelar Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2021 di Masjid Ramlie Musofa, Sunter Jakarta Utara. Kamis, (21/10).

Dalam kegiatan ini, FKDT memberikan penghargaan kepada para Santri yang meraih juara dalam Festival Santri yang digelar sejak sepekan sebelumnya. Festival santri tersebut diikuti oleh 350 Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Jakarta Utara.

Hadir memberikan sambutan, Kakankemenag Kota Jakarta Utara, Moh. Komarudin dan Kasi PD. Pontren, N. Nazliyah yang ikut memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba.

“Wajah Pesantren adalah wajah Indonesia. Perekat kebangsaan berangkat dari para Santri yang merupakan laboratorium perdamaian bangsa kita,” kata Komarudin.

Komarudin juga mengapresiasi para juara Festival Santri yang digelar oleh FKDT Jakarta Utara dalam menyambut Hari Santri Nasional 2021.

“Rasa syukur yang dikemas dalam ritual aktivitas ala Santri hari ini adalah upaya menumbuh kembangkan minat dan bakat yang telah dibangkitkan oleh para Guru MDT. Semoga ikhtiar ini dicatat oleh Allah sebagai kesalehan kita semua,” imbuh Komarudin.

Ketua DPC FKDT Kota Jakarta, Deden Daenuri optimis dengan dukungan yang diberikan oleh Kankemenag. Karena hal ini tentu akan membuat MDT semakin diterima oleh masyarakat.

“Selamat Hari Santri 2021, insya Allah 107 MDT di Jakarta Utara akan ikut menjaga kedamaian dan kenyamanan, serta membuat MDT semakin besar dan berkibar,” ucap Deden.

Sementara itu, Kesra Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Indra Hilmi, mengucapkan terimakasih dan menyampaikan bahwa acara ini menjadi inspirasi dan bernilai positif dalam mengawal akhlak santri. Dan yang tidak kalah penting, acara ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah kota dengan organisasi mitra, terutama FKDT untuk menjaga kenyamanan dan kedamaian. (Ridwan/FKDT)