Syekh Ali Jaber Adopsi Seorang Anak Asu

0
12
Syekh Ali Jaber Adopsi Seorang Anak Asuk
Syekh Ali Jaber Adopsi Seorang Anak Asuk

Ibadah.co.id – Syekh Ali Jaber memutuskan untuk mengadopsi seorang anak asuh. Ia berharap kelar anak asuhnya bakal menjadi seorang imam besar. Ia memgatakan akan mendidik anak asuhnya agar mampu menjadi imam besar.

Seperti dilansir republika.co.id pada 9/11/20, Ulama dan Penceramah Syekh Ali Jaber telah mengangkat Muhammad Rifaldi Akbar (Akbar) sebagai anak angkat. Syekh Ali mengaku, memiliki firasat Akbar akan menjadi imam besar.

“Saya punya firasat insya Allah Akbar ini akan menjadi imam besar,” kata Syekh Ali saat berbincang dengan Republika, Ahad (8/11).

Syekh Ali Jaber mengaku, dengan mengangkat Akbar sebagai seorang anak, ia bisa terlibat dalam memperjuangkan amal kebaikan untuk Akbar dan khususnya semua umat manusia. “Dan saya tidak punya tujuan selain memuliakan pencinta Alquran,”ujarnya.

Karena, kata dia, Allah saja memuliakan para pencinta Alquran, maka dia yang juga sebagai seorang hamba Allah harus juga berjuang memuliakan para pencinta Alquran. “Apalagi saya sebagai hamba yang dhaif pasti saya bangga memuliakan ahlul quran,” katanya.

Syek Ali Jabir menuturkan, Akbar memang baru mulai belajar membaca Alquran, karena itu ia masih terbata-bata alias belum begitu lancar dalam membaca Alquran. Namun dalam masalah suaranya, Akbar patut dibanggakan.

“Dari segi suara its ok sangat luar biasa dan ini sebenarnya cukup dibina dan difasilitasi lebih baik, Isya Allah saya yakin akan jadi lebih dahsyat semoga berkah dan semoga bermanfaat,” katanya.

Syekh Ali mengaku, telah berkomunikasi dengan pihak Akbar terkait niatan akan mengangkat Akbar sebagai anak. Syekh Ali berjanji akan bimbing Akbar memperbaiki bacaan Alquranhya lebi baik lagi dan memfasilitasi kebutuhannya sehari-hari.

“Atas izin Allah ta’ala kami bina anak itu dan angkat sebagai anak angkat dan Insya Allah kami bina dia menjadi penghafal Quran dengan kita akan pimpin dia memperbaiki bacaan memfasilitasi kehidupannya,” katanya. Dan Isya Allah kata Syekh Ali dalam waktu dekat ini, Akbar akan ikut umrah bersamanya di bulan Desember. “Insya Allah tahun ini Akbar umrah bersama saya. Terima kasih perhatiannya,” katanya.  (RB)