Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Gus Miftah Ajak Santrinya Sholat Ghaib

1
23
Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Gus Miftah Ajak Santrinya Sholat Ghaib
Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Gus Miftah Ajak Santrinya Sholat Ghaib

Ibadah.co.idKabar duka atas meninggalnya Soni Ernata atau Ustadz Maaher tersebar dan didengar oleh beberapa tokoh agama di Indonesia Senin (08/02) malam. Gus Miftah, salah satu ulama muda NU yang kerap kali berbeda pandangan dengan Ustadz Maaher turut mengucapkan bela sungkawa bahkan mengajak santrinya untuk sholat ghoib bersama.

“Saya ikut berbela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Ustadz Maaher, semoga khusnul khotimah,” tulis Gus Miftah di akun instagramnya @gusmiftah.

“Saya sungguh merasa kehilangan atas meninggalnya beliau. Insya Allah saya dan para santri Ponpes ora Aji akan sholat ghoib dan mendoakan beliau. Selamat jalan Ustadz, semoga diampuni semua salah dan diterima semua amal ibadah…. alfatihah,” imbuh Gus Miftah.

Selain menyampaikan doa dan bela sungkawa, Gus Miftah juga menyebutkan niatnya yang ingin menjenguk Ustadz Maaher di Rutan. Namun keinginannya itu belum terlaksana.

“Beberapa kali sebenarnya saya mengajukan ijin untuk bisa jenguk beliau di tahanan, tapi karena satu dan lain hal sampai hari ini belum bisa terlaksana,” tulis dai yang identik dengan kacamata hitam dan blangkon itu.

Baca juga: Masjid di Inggris Sudah Mulai Persiapkan Bulan Ramadhan

Gus Miftah juga menyampaikan, perbedaan pendapat antara dirinya dengan Ustadz Maaher merupakan perbedaan yang masih dalam batas kewajaran.

“Saya tidak punya masalah pribadi dengan beliau, kalau toh sedikit terjadi adu argumen antara saya dengan beliau itu masih dalam batas kewajaran,” tulisnya.

respon Gus Miftah atas meninggalnya Ustadz Maaher

Sebelumnya, informasi meninggalnya Ustadz Maaher telah dikonfirmasi oleh kuasa hukum Ustadz Maaher, Djudju Purwantoro.

“Betul, beliau meninggal sekira jam 7 malam di Rutan Mabes Polri,” ujarnya seperti dilansir detikCom.

Jenazah Ustadz Maaher langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada pukul 20.00 WIB.

Djudju juga mengungkapkan Ustaz Maaher meninggal karena sakit. Seminggu yang lalu almarhum baru saja kembali ke rutan dari RS Polri untuk mendapatkan perawatan. (ZA)

Baca juga: Ustadz Maaher At-Thuwailibi Ditahan, Polisi Sebut Alasan Ini