Serahkan SK CPNS, Dirjen Pendis : ASN Harus Melayani, Bukan Dilayani

3
27
SK CPNS Diserahkan, Dirjen Pendis : ASN Harus Melayani, Bukan Dilayani
SK CPNS Diserahkan, Dirjen Pendis : ASN Harus Melayani, Bukan Dilayani

Ibadah.co.id –Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis), Muhammad Ali Ramdhani, menyerahkan 33 Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) formasi tahun 2019 kepada CPNS di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, pada Senin (8/2).

Turut hadir Staf Khusus Menteri Agama Ishfah Abidal Azis, Pelaksana Tugas Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Rohmat Mulyana, Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Ditjen Pendis Syafiuddin.

Adapun  33 CPNS yang menerima SK diantaranya, Sekretariat Ditjen Pendidikan Islam sebanyak 15 orang, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah sebanyak 4 orang, Direktorat Kurikulum, Sarana Prasanan, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah sebanyak 4 orang, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) sebanyak 4 orang, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) sebanyak 3 orang, dan Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 3 orang.

Dirjen Pendis berpesan agar para CPNS memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat. Menurutnya, Aparatus Sipil Negara (ASN) harus melayani, bukan dilayani.

“Adek-adek CPNS sudah memberikan sebagian hidupnya untuk mengabdi pada negara, mengabdi kepada Kemenag khususnya Ditjen Pendis. Maka berikan pelayanan yang terbaik buat umat, berikan pelayanan yang terbaik untuk keluarga besar Ditjen Pendis,” ujar Dirjen Pendis, di Jakarta.

Selain itu, seorang CPNS harus terus belajar sesuai bidangnya dan menjadi pribadi yang profesional. Ia juga berharap agar para CPNS selalu menjaga nama baik Kementerian Agama.

“Sebagai ASN Kemenag, maka tutur kata, sikap, perilaku harus mencerminkan perilaku yang baik. Sebab kalian adalah etlasae Kemenag,” tutur Dhani.

Staff Khusus Menteri Agama, Ishfah Abidal Aziz mengatakan bahwa sebagai CPNS harus peka terhadap perkembangan zaman, dan terus memberikan terobosan baru di institusi tempat ia bekerja. Ishfah juga berharap agar CPNS bisa memberikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Pendidikan Islam. (EA)