Wapres Siap Bertemu Habib Rizieq

0
8
Wapres Siap Bertemu Habib Rizieq
Wapres Siap Bertemu Habib Rizieq

Ibadah.co.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin siap bertemu dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Pertemuan antara Wapres dan Habib Rizieq dilontarkan oleh sebagian orang. Dengan adanya pertemuan kedua tokoh Islam tersebut diharapkan dapat meredakan beberapa polemik yang mencuat ke publik akhir-akhir ini.

Seperti diketahui Ma’ruf Amin, selain berposisi sebagai wakil presiden, ia juga menyandang posisi sebagai ulama, bahkan pernah menjabat posisi penting di beberapa organisasi kemasyarakat (ormas) Islam di Indonesia.

Seperti dilansir kompas.com pada 21/11/20, di tengah kontroversi kehadiran pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, terlontar gagasan untuk mengadakan pertemuan bersama sejumlah ormas Islam lainnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan dengan pimpinan ormas FPI tersebut, seperti disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Jumat (20/11/2020).

“Terhadap gagasan pertemuan itu Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki.

Masduki juga mengatakan telah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang sudah menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut.

“Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” katanya.

Meski, pertemuan ini akan menimbulkan persepsi politik di tengah masyarakat dan hal itu tak akan terhindarkan, namun Masduki menyebutkan agar hal tersebut tidak perlu menjadi polemik sepanjang membawa kebaikan.

Karena, wapres sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh.

“Bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat, dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,” katanya.

Sebab, polemik terkait pimpinan FPI itu, menurut Masduki  tidak akan selesai begitu. Tapi harus  ada yang menjembatani untuk dialog  antarulama terkait hal itu. “Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan,” katanya. (RB)