Sekjen MUI Himbau Panitia Kurban Serahkan Daging Ke Rumah Penerima

0
80

Ibadah.co.id – Mendekati hari raya Idul Fitri atau dikenal hari kurban sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu para penerima kurban mendatangi eksekusi penyebelihan sapi, namun di saat pandemi tahun ini, para panitia kurban menyerahkan langsung ke rumah penerima masing-masing sesuai arahan protokol kesehatan.

Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Anwar Abbas meminta kepada para panitia hewan kurban yang ada di masjid-masjid tersebut untuk menyerahkan daging hewan kurban tersebut langsung ke rumah-rumah penerimanya.

“Dan juga diharapkan agar masyarakat tidak datang ke tempat pengolahan daging kurban tapi biar panitia yang menyampaikannya ke rumah-rumah si penerima,” kata Anwar, Kamis (23/07).

Selain itu, Anwar meminta kepada panitia kurban untuk tetap melakukan protokol kesehatan saat pelaksanaan penyembelihan kurban sebagai antisipasi penyebaran covid-19 di suatu daerah.

Dia juga meminta kepada panitia kurban untuk melarang masyarakat menyaksikan pemotongan yang mengakibatkan kerumunan. Menurutnya, umat Islam tetap berwaspada dengan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari penularan virus corona.

“Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tukas Anwar. (HN/Kontributor)