Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tidak Dikenal, Beginilah Kronologinya

Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tidak Dikenal, Beginilah Kronologinya
Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tidak Dikenal, Beginilah Kronologinya/merdeka.com

Ibadah.co.id – Ulama Syekh Ali Jaber, pendakwah lahir di Arab Saudi tersebut tiba-tiba ditusuk oleh pemuda yang tidak dikenal saat mengisi pengajian di Bandar Lampung, Ahad (13/9).

Saat pengajian di Bandar lampung, Syekh Ali Jaber menyampaikan tausiah yang berjudul “Memperbaiki Hati” itu berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Saat itu, Syekh Ali Jaber sempat mengatakan ingin meminjam handphone untuk digunakan berfoto.

Kemudian, di waktu bersamaan ada seorang laki-laki tak dikenal dengan cepat menghampiri dari sisi kanan dan mencoba menusuk Syekh Ali Jaber.

Atas kejadian tersebut, para masyarakat yang melihatnya langsung menghampiri dan menghakimi pelaku, namun digagalkan atas perintah dari Ali Jaber.

 Kemudian, Ulama Ali Jaber dilarikan ke Puskesmas Gedong Air untuk mendapat pertolongan.

“Alhamdulillah, innalillahi. Subhanallah pengalaman baru bagi saja yang biasa selama ini 12 tahun di Indonesia mengajak masyarakat untuk menikmati iman, menjaga persatuan, menjaga kebersamaan, damai sejahtera. Ternyata nasib saya di Bandar Lampung saat isi acara Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan (saya) dari pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber, dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (13/09).

Syekh Ali Jaber menambahkan, kejadian ini menjadi pelajaran baginya. Dan, dia berharap Indonesia selalu damai.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Ini pelajaran bagi saya. Moga-moga Indonesia tetap menjaga keamanan dan kita bersatu memperjuangkan Alquran di negeri kita tercinta,” kata Syekh Ali Jaber. (HN/Kontributor)