Take a fresh look at your lifestyle.

Wapres Terima Tamu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia

0 4

Jakarta, Ibadah.co.id –Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin menerima kedatangan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta, Kamis (25/05/2023).

Pada pertemuan tersebut, Wapres memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan KTT Liga Arab (Arab League Summit) yang diselenggarakan pada 19 Mei 2023 yang lalu di Jeddah. Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi, Masduki Baidlowi.

“Apresiasi yang tinggi dan mendalam dari Wapres terhadap pemerintah Arab Saudi yang baru saja menyelenggarakan KTT Liga Arab di Jeddah,” ungkap Masduki.

Lebih lanjut, Masduki mengungkapkan, Wapres juga memberikan apresiasinya dan menaruh harapan kepada kepemimpinan Arab Saudi sebagai pemimpin Liga Arab. Diharapkan, kepemimpinan ini dapat menjadi pemersatu dan mendorong peningkatan daya saing umat Islam dengan bangsa lain dalam cakupan global.

“Wapres sangat berharap kepemimpinan Arab Saudi ini ke depan efektif membawa Liga Arab menjadi pemersatu umat Islam,” imbuhnya.

Di sisi lain, Masduki mengungkapkan bahwa Wapres turut memberikan apresiasi kepada Arab Saudi atas inisiasinya dalam merangkul dan mendekatkan negara-negara di kawasan Arab. Sebab, hal tersebut dapat menggambarkan potret geopolitik Timur Tengah yang bergerak menuju keseimbangan baru.

“Salah satu yang sangat diapresiasi oleh Wapres adalah kepemimpinan Arab Saudi di dalam Liga Arab kali ini karena satu hal yang menjadi fokus dari kepemimpinan Liga Arab saat ini adalah merangkul kawan-kawan yang lama,” ucap Masduki.

“Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menerima dengan baik Presiden Suriah yang sebelumnya tidak akrab dan berpisah lalu dirangkul. Itu satu hal menunjukkan hal baik,” tambahnya.

Mengakhiri keterangannya, Masduki juga menekankan harapan Wapres terhadap peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Arab Saudi, utamanya dalam bidang ekonomi dan perdagangan.

“Mitra dagang yang baik di antara keduanya, agar antara Arab Saudi dengan Pemerintah Indonesia supaya mitra dagangnya bisa ditingkatkan dan keduanya berkomitmen untuk dibangun lebih baik lagi,” tutup Masduki.

Sebagai informasi KTT Liga Arab pada 19 Mei 2023 lalu menyepakati Deklarasi Jeddah yang berisi komitmen bersama dalam mengupayakan solusi damai di Perang Rusia-Ukraina, konflik di Suriah dan Sudan, serta menegaskan kembali dukungan Liga Arab untuk kepentingan bangsa Palestina. 

Sumber : Wapres

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy