BAZNAS Resmi Luncurkan 119 Gerai Usaha “ZChicken”

4
20
BAZNAS Resmi Luncurkan 119 Gerai Usaha
BAZNAS Resmi Luncurkan 119 Gerai Usaha "ZChicken"

Ibadah.co.id –Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan 119 gerai usaha ZChicken yang dikelola oleh para mustahik di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Peluncuran program ZChicken DKI Jakarta yang disiarkan langsung di kanal YouTube BAZNAS TV, pada Jumat (29/1).

Dalam acara tersebut, hadir Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad, Pimpinan BAZNAS, Saidah Sakwan dan Kepala Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM), Deden Kuswanda.

Saat ini BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) telah membina 139 mustahik program ZChicken yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Sebanyak 20 gerai di antaranya telah memulai usaha di wilayah Bogor mulai tahun lalu. Noor Achmad sangat bangga dan turut mengapresiasi program tersebut.

“Alhamdulillah saya ikut bangga dengan adanya pembinaan dari BAZNAS untuk para mustahik mengembangkan ZChicken. Mustahik pengusaha yang dibina, sekarang ini sedang berjalan dengan omzet hariannya sekitar Rp650 ribu dengan keuntungan bersih kira-kira Rp140 ribu,” kata Noor dalam sambutannya.

Dalam program ini, BAZNAS memberikan bantuan berupa gerobak, peralatan memasak, dan paket promosi. BAZNAS juga telah bekerjasama dengan ahli untuk memberikan pelatihan khusus terkait teknis pembuatan dan manajemen usaha. BAZNAS juga membentuk kelompok pengelola usaha yang juga masuk kategori mustahik, untuk menjadi distributor bahan baku “ZChicken”. 

BAZNAS juga terus berupaya meningkatkan usaha mustahik, tidak hanya memberikan bantuan modal usaha, tetapi juga pendampingan yang intensif. Hal ini sebagai upaya BAZNAS dalam mengentaskan kemiskinan serta membantu pembangunan perekonomian dalam sektor UMKM.

“Kita punya satu keyakinan bahwa saat ZChicken di-back up oleh PUSKAS BAZNAS dalam konteks penelitian, pemasaran, rasa, serta kampanyenya, maka InsyaAllah ZChicken akan seperti yang kita harapkan, bisa menguasai pasar yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Noor juga mengapresiasi semangat para mustahik dalam menjalankan usaha ini. Kepercayaan dan menjaga kualitas menjadi salah satu faktor kunci dalam memajukan ZChicken sehingga mampu bersaing. (BAZNAS/EA)