Gerakan Cinta Zakat Membantu Kesejahteraan Umat

Ibadah.co.id, Jakarta – Untuk membantu mensejahterakan masyarakat atau umat, pemerintah membentuk gerakan cinta zakat. diharapkan dengan adanya gerakan ini, masyarakat mengeluarkan zakatnya kepada lembaga-lembaga resmi pemerintah, seperti BAZNAS.

Sebelumnya Presiden meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran, betul-betul sampai kepada mereka yang membutuhkan.

“Gerakan Cinta Zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja yang sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program-program SDGs (pembangunan berkelanjutan),” ungkapnya di Jakarta, (15/04/2021).

Berkenaan dengan ini, Presiden mengimbau kepada seluruh pejabat negara, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, hingga kepala daerah di seluruh Tanah Air untuk turut menunaikan zakat melalui amil zakat resmi untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan juga memberikan keberkahan kepada semua.

Gerakan Cinta Zakat yang diserahkan melalui lembaga resmi pemerintah, misalnya BAZNAS, akan membantu pemerataan kesejahteraan umat.

grafis ini dioleh oleh antara.com

(ed.AS/ibadah.co.id/antara).

Baca juga: Presiden dan Wapres Serahkan Zakat Sekaligus Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

Baca juga: MUI Minta Umat Tak Terprovokasi Dengan Penistaan Agama

Baca juga: Pakar: Kebijakan Pemerintah Larangan Mudik itu Sudah Tepat

Baca juga: Optimalkan Layanan Digital, CIMB Niaga Perkuat OCTO Mobile Jadi Super App

Baca juga: Pameran Motor Internasional 2021 Digelar, BSI Gencarkan Pembiayaan Oto