Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Dompet Dhuafa Gelar Indonesia Humanitarian Summit 2023

1 33

Jakarta, Ibadah.co.id – Dompet Dhuafa menggelar Indonesia Humanitarian Summit atau I-HitS 2023, pada Kamis (21/12/2023) di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Kali ini Dompet Dhuafa menggandeng seluruh pemangku kepentingan untuk berembug, berdiskusi, mencari solusi terhadap isu-isu kemiskinan, kemanusiaan, dan pembangunan.

Rahmad Riyadi selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika turut hadir membuka gelaran I-HitS 2023. Selain itu, hadir pula Imdadun Rahmat selaku Ketua BAZNAS RI, Nelwan Harahap selaku Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, juga Waryono Abdul Ghafur selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama.

Acara ini terbagi dalam beberapa segmen, antara lain Public Expose 2023, Poverty Outlook 2024, Working Group lima pilar Dompet Dhuafa, ragam hiburan dan pameran pemberdayaan, serta ditutup dengan Stand Up Comedy oleh Didi Kuli dan Sound Of Humanity.

I-Hits 2023 menjadi forum utama untuk memberikan laporan terperinci mengenai kegiatan Dompet Dhuafa. Juga, menganalisis pencapaian yang telah dicapai dan mengundang partisipasi lintas sektor dalam menangani tantangan kemiskinan serta memajukan pembangunan nasional

Rahmat Riyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder Dompet Dhuafa atas dukungan yang memungkinkan lembaga filantropi Islam ini menjalankan kewajibannya. Dalam upaya tahunan sebagai lembaga filantropi Islam, Dompet Dhuafa fokus pada pemberdayaan dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dakwah, dan budaya.

“Pada tahun ini kita telah merintis sekitar 22 kawasan sebagai miniatur konten pemberdayaan. Dalam laporan tahun ini juga Dompet Dhuafa akan membagikan pengalamannya sebagai diskusi, untuk penanganan masalah-masalah yang menjadi topik dari kemanusiaan ini,” ungkap Rahmad.

Perhelatan ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem gerakan filantropi Islam di Indonesia melalui kolaborasi lintas-stakeholder. Selain itu, juga untuk mengukuhkan posisi Dompet Dhuafa dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pembangunan nasional.

I-HitS 2023 juga memberikan informasi laporan serta mengomunikasikan pencapaian penghimpunan dan penyaluran kepada publik, menyebarkan gagasan, memvalidasi metode program, dan mengedarkan praktik-praktik baik dari Dompet Dhuafa maupun lembaga filantropi lainnya. Serta, memfasilitasi pertemuan antar-stakeholder dalam gerakan filantropi untuk menyatukan visi, strategi, dan aksi.

Mewakili Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Nelwan Harahap selaku Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyampaikan selamat atas terselenggaranya Indonesia Humanitarian Summit (I-HitS) 2023. Humanitarian menjadi kata kunci yang mencerminkan nilai tertinggi derajat kemanusiaan.

“Selamat kepada Dompet Dhuafa atas terselenggara I-HitS 2023 ini dan atas semua pencapaian Dompet Dhuafa. Humanitarian menjadi satu kata kunci bagian dari nilai tertinggi derajat kemanusiaan. Ada 99 nama kebaikan Asmaul Husna kita mulai dengan Maha Pengasih dan Maha Penyayang,” ujar Nelwan.

Sumber : Dompet Dhuafa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca juga : Dompet Dhuafa Gelar Indonesia Humanitarian Summit 2023 […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy