Antusias, Baznas Tasikmalaya Berikan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19 

0
190
Sembako

Ibadah.co.id – Masyarakat terdampak pandemi Covid-19 merasa kesulitan mendapat mata pencaharian. Termasuk juga untuk sekedar memenuhi kebutuhan sembako setiap hari.

Guna meringankan beban kehidupan warga kurang beruntung di Kabupaten Tasikmalaya yang terdampak pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tasikmalaya, gencar melakukan aksi sosial menyentuh masyarakat tataran bawah.

Dalam dua pekan ini, selain melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Baznas juga turut berkontribusi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa daerah.

Selain itu, mereka pun melakukan pembagian ratusan paket sembako kepada para pedangang kecil yang ada di lingkungan madrasah negeri, tukang becak, kaum disabilitas, dan mualaf. Kepala Divisi Pendistribusian Baznas Kabupaten Tasikmalaya, Ade Badru Zaman mengatakan, Baznas Tanggap Bencana (BTB) berupaya secara bertahap menyentuh masyarakat kurang beruntung.

Rata-rata, banyaknya masyarakat yang kehilangan pendapatan akibat dampak wabah Covid-19. Hingga saat ini, pihaknya baru dapat  mendistribusikan sekitar 200 paket sembako. “Kami akan terus berikhtiar dan harmoni dengan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus Corona di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, Jumat 17 April 2020.

Di samping itu terang Ade, BTB bersinergi dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat, baik instansi pemerintah, yayasan, pondok pesantren, masjid-masjid, dan panti jompo. (RB)