BCA Syariah Gelar Pelatihan Akad-akad Keuangan Syariah untuk Wartawan

BCA Syariah Gelar Pelatihan Akad-akad Keuangan Syariah untuk Wartawan
BCA Syariah Gelar Pelatihan Akad-akad Keuangan Syariah untuk Wartawan

Ibadah.co.id –BCA Syariah menyelenggarakan kegiatan edukasi akad-akad syariah khususnya di perbankan bagi awak media. Diharapkan dengan pelatihan ini, wartawan memahami betul istilah-istilah yang ada dalam keuangan syariah, sehingga lebih mudah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat lewat medianya masing-masing.

Pelatihan bertema “Memahami Akad Syariah dan Implementasinya pada Produk Bank Syariah” diselenggarakan di Kantor Pusat BCA Syariah, Jakarta, Kamis (12/9).

Materi pelatihan yang diberikan mengenai akad syariah dalam fungsi bank terbagi dalam sesi. Mulai dari cara penghimpunan dana, menyalurkan dana kepada masyarakat, serta menyediakan jasa perbankan. Sebelum materi berlangsung dan setelah selesai, para peserta dites untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan panitia soal pengertian dan istilah akad-akad perbankan syariah (pra dan posttes).

Materi tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja Analisa Risiko Pembiayaan PT Bank BCA Syariah, Adetyas Wendiana.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, topik mengenai akad syariah adalah sesuatu yang menarik.

“Hari ini topik yang menarik, paling menarik tentang memahami akad syariah dan implementasinya kepada produk bank syariah,” jelas John.

Lebih lanjut, John menambahkan, dalam realitanya ada bermacam-macam kebutuhan nasabah. Akad-akad syariah inilah sebagai cara untuk memahami kebutuhan nasabah.

John berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi semua kalangan. “Semoga industri syariah dapat membaik dari waktu ke waktu,” sambung John.

Tidak lupa ia mengucapkan rasa terima kasih kepada awak media yang turut memberikan kontribusinya untuk industri perbankan syariah sehingga tumbuh lebih besar. (ed.AS/ibadah.co.id/shariahnews)