Fatayat NU dan Ansor Pasuruan Ajak Masyarakat Waspada Penyebaran Covid-19

0
63

Ibadah.co.id- Meningkatnya angka penularan virus Covid-19 sudah semestinya menyadarkan masyarakat dari berbagai kalangan untuk lebih waspada. Kemudian, masyarakat hendaknya lebih disiplin daalam mematuhi protokol kesehatan.


Maka dari itu, Anaik Asnawati selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menegaskan kembali hal tersebut pada Sabtu (12/09/20) pada kegiatan sebagai kerja sama dengan PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat yang dipusatkan di Lapangan Desa Watu Prapat, Nguling, Pasuruan.
“Saya mengajak para kader Ansor dan Fatayat NU untuk serta membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam pencegahan penularan virus Covid-19,” ucapnya.


Menurutnya, yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun. Demikian pula dalam keseharian turut menjaga pola hidup sehat. Apalagi menurutnya, pesan terkait menaati protokol kesehatan kerap dipesankan Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan dan juga Kasat korwil Banser Jawa Timur. Didukung Mujib Imron selaku Bupati Pasuruan.


Kegiatan ini juga diisi dengan santunan anak yatim yatim hasil kerja sama PC Fatayat NU Kabupaten Pasuruan. Turut mendukung acara ini anggota DPR RI, Anisa Syakur, anggota DPRD Jatim, A Hilmy, serta PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan. Nanik mengapresiasi dukungan penuh acara tersebut dikarenakan kerja sama yang apik dapat dibangun Pimpinan Anak cabang (PAC) Ansor dan Fatayat NU Nguling.
“Walaupun berbarengan, ya tetap harus pakai satir karena itu pesan dari Rais PCNU Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.


Hanafi selaku Ketua PAC GP Ansor Nguling menegaskan bahwa kegiatan merupakan bentuk kerja sama antara Ansor dan Fatayat NU sebagai banom NU dalam bentuk kepedulian terhadap yatim piatu.
” Kami hanya bisa mengharap semoga tahun depan dapat terselenggara lebih meriah lagi,” katanya.


Kemudian, Maria Ulfa selaku Ketua PAC Fatayat NU Nguling juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dalam bentuk kerja sama dengan GP Ansor.
“Kami tidak menduga ternyata acara kali ini lebih meriah daripada biasanya,” ungkap Ulfa. (DAF)