Gedung Madrasah Di Teluk Bintuni dibangun Atas Bantuan Banser

0
100

Ibadah.co.id- Madrasah Diniyah Takmiliyah dibangun oleh beberapa Anggota Barisan Ansor Serbaguna ( Banser) Teluk Bintuni, Papua Barat. Dilansir dari nu.co.id pada Jumat (28/08/20), dalam pembangunanya, Banser dibantu oleh para wali santri dan masyarakat kampung Banjar Ausoy.


Kegiatan ini dilaksanakan atas bentuk kepedulian Banser terhadap pendidikan agama Islam di Papua.
“Madin ini butuh kelas baru untuk santri belajar. Mengetahui hal itu, kita langsung menghubungi pengasuh dan berniat membantu. Alhamdulilah Banser bisa ikut terlibat,” ungkap Samsir Alam selaku Kasat korcab Banser.


Menurutnya, Papua Barat sangat membutuhkan lembaga-lembaga untuk pendidikan Al-Quran dan juga pesantren. Apalagi di sana hanya terdapat sedikit guru agama dan tempat pendidikan juga minim.


Kemudian dalam pengerjaannya, banser turut andil dari awal proses berdirinya bangunan seperti mengangkat material sampai ruang kelas dapat digunakan dengan nyaman.
“Kita komitmen untuk membantu dan menjaga lembaga pendidikan Al-Quran dan pondok pesantren. Karena ini aset bagi Papua Barat,” ucap Samsir.


Agus Hasan Jazuli selaku Pengasuh Madin Thoriqul Huda menambahkan bahwa, dia sangat menghargai anggota Banser yang selalu ikut andil dalam kegiatan keagamaan di sana, terutama dalam membangun gedung lembaga yang sekarang dikelolanya.
“Sangat senang dengan kehadiran sahabat-sahabat Banser dalam kegiatan ini. Kita merasakan betul kehadiran Banser dalam syair agama Islam di Teluk Bintuni,” ungkapnya.


Hasan sangat merasakan kekuatan perjuangan Banser yang tak kenal lelah dalam berjuang di agama Allah. Maka dari itu, menurutnya masyarakat Teluk Bintuni harus turut mengucaplan banyak terima kasih kepada Banser.
“Saya merasakan betul manfaat kehadiran Banser di sini. Saya tidak asal bicara. Bisa di lihat langsung ke sini. Perannya nyata,” imbuhnya. (DAF)