Hanya India, Bayi Kembar Bernama Corona dan Covid

Ibadah.co.id-Sepasang suami istri yang di karantina selama pandemi covid-19 di negara bagian tengah India, Chhattisgarh. Dalam proses karantina, sang istri sedang mengandung dan hendak melahirkan. Setelah bayi itu lahir ternyata bayi kembar, mereka menyepakati sebuah nama corona dan covid.

Keputusan ini muncul, sebab mereka melahirkan bayi kembar di saat menjalani karantina oleh pemerintah Narendra Modi dengan tujuan mengekang arus virus corona di negara India.

Bayi yang lahir di ibu kota negara bagian Raipur 27 Maret 2020. Pasangan suami istri memberikan nama-nama yang dapat mengingatkan masa sulit dalam proses karantina dan persalinan di rumah sakit pekan yang lalu.

Sepasang suami istri ini menyebutkan tidak menyangkan bahwa dalam situasi yang mencakam ini bisa melahirkan bayi kembar. Mereka ingin mengingat momen sedih senang dalam karantina dan persalinan.

Sang istri mengutarakan, selama proses persalinan dan ditekan beberapa kebijakan pemerintah. Maka, dia memberikan nama anaknya corona dan covid dapat membuat kami berkesan dan mereka mengingat masa-masa sulit selama proses karantina dan persalinan.

“Selain itu, nama-nama ini sangat cantik. Corona adalah bahasa latin bermakna ‘mahkota’,” kata sang ayah Vina Verma, dikutip di Republika (05/04).

Dengan nama tersebut, pasangan tersebut merasa tertekan dari sesepuh keluarga. Mereka menyatakan akan mengubah namanya nanti dan akan mengganti nama anak-anak mereka. (HN/Kontribtor)