Ibadah Haji Selesai, Al-Azhar Puji Keberhasilan Kerajaan Arab Saudi

0
111
Ibadah Haji Selesai, Al-Azhar Puji Keberhasilan Kerajaan Arab Saudi

Ibadah.co.id – Mendekati hari akhir ibadah haji Arab Saudi tahun 2020 meskipun berhadapan dengan berbagai halangan di antaranya covid-19, dapat selesai sesuai dengan harapan pemerintah Arab Saudi dan jamaah umat Islam di seluruh dunia.

Lewat keberhasilan tersebut, Imam Besar Al-Azhar, Ahmed Al Tayyeb, menuliskan ungkapan keberhasilan di akun Twitter pribadinya. “Selamat telah berhasil mengatur pelaksanaan haji tahun ini,” tulisnya dilansir di The National, Senin (3/8).

Ahmed Al Tayyeb menyebutkan, pemerintah Arab Saudi sudah melakukan yang terbaik di masa pandemi covid-19 demi menjalankan ibadah haji setiap tahunnya juga memprioritaskan kesehatan kepada calon jamaah haji.

Juru bicara Otoritas Kesehatan Makkah, Hamed Fehaan, mengatakan memasuki hari ketiga, para jamaah akan diberlakukan karantina mandiri di rumah selama tujuh hari untuk menjaga kemungkinan yang akan terjadi.

“Dengan bantuan Allah SWT, mengikuti semua langkah-langkah kesehatan yang telah kami lakukan, kami dengan senang hati mengatakan haji tahun ini tidak mencatat kasus Covid-19,” ujar Hamed Fehaan.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi mengizinkan sejumlah kecil jamaah haji untuk ambil bagian. Pembatasan diberlakukan mengingat potensi penyebaran virus ini sangat cepat. (HN/Kontributor)