Kolaborasi Bedah Rumah Fatayat NU Tulungagung Bersama Baznas

0
72

Ibadah.co.id- Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tulungagung, Jawa Tengah berhasil melaksanakan bedah rumah Dilansir dari nu.co.id pada Kamis (3/09/20), acara ini dilaksanakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur.
“Alhamdulillah kerja sama antara PC Fatayat NU dengan Baznas Jawa Timur telah berhasil melaksanakan program bedah rumah milik Panisah, warga Desa Tiudan Kecamatan Gondang,” ucap Siti Kusnul Kotimah selaku Ketua PC Fatayat NU Tulungagung.


Dia juga mengapresiasi Baznas yang telah turut membantu terlaksananya acara tersebut.
“PC Fatayat NU Tulungagung sangat senang ikut terlibat dalam pelaksanaan program bedah rumah karena sangat membantu masyarakat kelas bawah,” imbuhnya.


Kusnul menambahkan, bahwa program bedah rumah ini dilaksanakan dengan penerima manfaat, berupa mereka yang rumahnya sudah tidak layak huni. Program ini juga melibatkan peran masyarakat untuk gotong royong guna suksesnya rumah terbangun.
“Tidak hanya bedah rumah, PC Fatayat NU Tulungagung siap dilibatkan dalam program sosialisasi pengumpulan dan distribusi zakat fitrah, zakat mal dan sedekah,” ucap Kusnul.


Menurutnya, program ini juga dapat dimanfaatkan agar masyarakat mengetahui tentang seluk beluk zakat yang akan dibantu sosialisasi oleh kader Fatayat.
“Masih banyak masyarakat yang belum mengenal Baznas dan belum paham cara menghitung zakat mal. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor Fatayat NU semangat jika diminta untuk ikut serta sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya.


Kemudian Kusnul juga berharap agar kerja saama ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga.
“Semoga kerja sama Fatayat NU dengan Baznas dan lembaga lain bisa membantu meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya Nahdliyin,” imbuhnya. (DAF)