Komunitas Muslim Amerika Beri Bantuan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
157
Komunitas Muslim Amerika Beri Bantuan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
Komunitas Muslim Amerika Beri Bantuan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Ibadah.co.id – Salah satu komunitas muslim di Amerika, tepatnya di Baltimore, memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah menimbulkan banyak kerugian besar seluruh dunia, tidak terkecuali Amerika, dalam bidang ekonomi. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari tempatnya bekerja.

Tiga bulan terakhir, seperti dilansir okezone.com pada 17/06/2020, banyak keluarga di Amerika Serikat turut terdampak pandemi virus corona (covid-19). dampak tersebut terutama dirasakan dalam sektor ekonomi.

Banyak keluarga di Amerika berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pemutusan hubungan kerja (PHK) selama pandemi covid-19.

Sementara di Kota Baltimore, sebuah komunitas Muslim membantu para keluarga yang membutuhkan tersebut dengan memberikan makanan secara gratis.

Pada hari Minggu lalu, Badan Layanan Sosial Muslim dan mitranya membagikan makanan, air mineral, dan kebutuhan pokok lainnya kepada orang-orang yang menderita akibat wabah covid-19.

“Kami harus memberi bantuan. Kita harus bersama-sama maju terus dan membantu orang-orang,” ujar pimpinan komunitas Hassan Amin kepada ABC Baltimore, dikutip dari About Islam, Rabu (17/6/2020).

“Anda tahu orang-orang terluka. Jika Anda punya uang di saku, keluarkan dan berikan,” lanjutnya.

Ini bukan satu-satunya Muslim Baltimore melakukan aksi sosial membantu keluarga terdampak covid-19. Sebulan sekali mereka juga membantu para tunawisma di jalan.

Relawan memberi mereka makan siang sehat yang mencakup roti lapis, minuman, buah, camilan, serta barang-barang kebersihan.

Mereka juga mulai membantu beberapa keluargs di kompleks atau apartemen di Baltimore yang tidak memiliki akses ke obat-obatan, makanan, barang-barang kebersihan, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Badan Layanan Sosial Muslim pun bergabung dengan ICNA Relief, Islamic Relief, dan Zakat Foundation untuk menyediakan kebutuhan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. (RB)