LAZISNU Banyuwangi Bagikan Dua Juta Paket Daging Dengan Protokol Kesehatan

0
174

Ibadah.co.id-Pimpinan Cabang Lembaga Zakat Infaq, dan Shodaqoh LAZISNU Banyuwangi menghimbau untuk melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19, sekaligus tetap menjamin aspek kehalalan dan kebersihan daging kurban.

Sekretaris PC LAZISNU Banyuwangi Muhammad Faishol, M.Pd mengungkapkan bahwa yang harus dilakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ada lima tahapan.

“NU Care-LAZISNU sebagai bagian dari satgas NU Peduli Covid-19 telah mengeluarkan protokol kegiatan ibadah kurban yang terbagi dalam lima tahap. Yakni, protokol kedatangan hewan dari daerah asal, protokol penjualan dan pembelian hewan kurban, protokol pengantaran hewan kurban, protokol penyembelihan dan pemotongan hewan kurban, serta protokol pendistribusian daging kurban,” ujarnya saat ditemui NU Online Banyuwangi di kantor PCNU, Minggu (12/07).

Menurutnya, protokol itu telah di rilis resmi oleh Pimpinan Pusat LAZISNU dengan nomor surat 416/LAZISNU-PBNU/VII/2020.

“Surat edaran itu sudah kami sampaikan kepada semua ketua Upzis NU-Care LAZISNU MWC NU se-Kabupaten Banyuwangi, dengan harapan semua pihak dapat melaksanakannya secara optimal. Meskipun belum sempurna, namun ya mudah-mudahan ikhtiarnya bisa semaksimal mungkin,” tambah pria yang juga Dosen PAI Poliwangi ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang NU-Care LAZISNU Banyuwangi Imron Rosyadi, M.Pd mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya berkomitmen dan berikhtiar semaksimal mungkin agar LAZISNU bisa memberikan dua juta paket daging kurban se-Banyuwangi.

“Tahun ini LAZISNU Banyuwangi punya program tebar dua juta paket daging kurban. Hal ini sangat mungkin dilaksanakan karena tebar paket daging kurban  tahun kemarin sudah mencapai 1.580.526 paket daging kurban. Dengan rincian penyembelihan sapi 5.149 ekor dan kambing 24.766 ekor. Mudah-mudahan tahun ini bisa bertambah,” harapnya. (RB)