Bulan Ramadhan Dan Peluang Bisnis Saat Pandemi

0
380
bulan ramadhan

Ibadah.co.id – Bulan Ramadhan kali ini berlangsung di saat pandemi, kebanyakan orang mengeluh soal keuangan rumah tangganya, sebab Pandemi Corona akan mengkarantina kita dan menganggur di rumah tanpa penghasilan sama sekali, dampaknya memicu pada krisis ekonomi.

Salah satu pekerja mengaku cemas tetap melakukan pekerjaannya di luar rumah. Meski begitu, ia lebih khawatir tak memberi nafkah keluarganya ketimbang tertular virus corona.

Buat kamu yang tetap mau mencoba berbisnis tanpa harus banyak berinteraksi dengan banyak orang sekaligus mencari pemasukan dengan penghasilan yang cukup besar, ramadhan adalah waktu yang tepat untuk membuka usaha, karena pada bulan ini kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan secara signifikan.

berikut beberapa jenis bisnis yang bisa dilirik saat Ramadan di tengah pandemi berikut ini:

1. Makanan

Bisnis yang satu ini mendulang keuntungan besar saat Ramadan. Mulai dari bisnis katering, bisnis takjil, bisnis makanan sahur masih banyak dicari. Anda bisa memanfaatkan jasa layanan ojek online untuk pengantaran sekaligus memasarkan.

2. Pakaian muslim

Selama Ramadan, orang cenderung lebih memiliih memakai pakaian yang tertutup. Karena itu bisnis pakaian muslim seperti gamis, baju koko, hijab hingga perlengkapan salat selalu diburu terutama menjelang Lebaran.

3. Parsel

Tradisi mengirimkan bingkisan atau parsel di Indonesia saat ramadan dan lebaran menjadi peluang besar buat Anda lakoni. Biasanya isi parsel berupa makanan atau kue kering yang bisa disantap di sela makanan utama di rumah. Atau ada juga yang berisi pakaian muslim.

4. Kue kering

Nah untuk yang satu ini biasanya banjir order jelang lebaran karena akan disuguhkan untuk tamu pada saat kunjungan lebaran. Meskipun sekarang pandemi corona, tapi tampaknya masih banyak pebisnis kue kering yang masih kebanjiran orderan. (RB)