Tokoh Muhammadiyah Prof. Abdul Malik Fadjar Meninggal

Tokoh Muhammadiyah Prof. Abdul Malik Fadjar Meninggal
Tokoh Muhammadiyah Prof. Abdul Malik Fadjar Meninggal

Ibadah.co.id – Salah satu tokoh Muhammadiyah Prof. Abdul Malik Fadjar diberitakan meninggal pada hari Senin. Hal ini meninggalkan luka yang sangat membekas di hati kerabat-kerabatnya. Salah satu yang menyatakan belasungkawanya adalah Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti.

Seperti dilansir republika.co.id pada 07/09/2020, Mantan Menteri Agama Indonesia(1998-1999) Prof Abdul Malik Fadjar dikabarkan meninggal dunia pada Senin (7/9) jam 19.00 WIB. Tokoh Persyarikatan Muhammadiyah ini tutup usia pada usianya yang ke-81 tahun.

“Pak Abdul Malik Fadjar adalah seorang tokoh Muhammadiyah yang sangat hebat, gigih dan hidup sederhana,” kata Sekertaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti kepada Republika.co.id, Senin (7/9) malam.

Prof Mu’ti mengatakan, almarhum Abdul Malik Fadjar seorang teladan bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah, umat dan bangsa Indonesia. Muhammadiyah sangat kehilangan beliau. “Yang selalu beliau tekankan adalah sungguh-sungguh bekerja, berislam secara luas dan luwes,” ujar Prof Mu’ti.

Ia juga menyampaikan bahwa almarhum Malik Fadjar adalah seorang yang sangat cinta ilmu. Pesan almarhum, Muhammadiyah itu besar jangan dibawa ke gang dan jalan yang sempit. “Beliau juga adalah promotor disertasi saya,” ujarnya. Pimpinan Pusat dan keluarga besar Muhammadiyah menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Abdul Malik. Semoga husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan Allah menempatkan di sisi-Nya. (RB)

1 KOMENTAR