Take a fresh look at your lifestyle.

Oktober Mendatang, Jakarta Muslim Fashion Week Digelar

0 38

Ibadah.co.id – Pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) akan digelar pada 20-22 Oktober mendatang dan sekaligus gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 . Pemerintah meyakini agenda JMFW mampu mengungkit potensi Indonesia sebagai kiblat mode fesyen muslim untuk pasar global.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi, mengatakan, JMFW nantinya akan menjadi satu rangkaian dalam TEI ke-37 yang menargetkan 66 ribu kunjungan dengan transaksi 10 miliar dolar AS.

“Kami akan manfaatkan momentum ini, kami optimis TEI yang ke-37 tahu ini akan diiikuti lebih banyak oleh exhibitor, visitur, dan buyers,” kata Didi di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Perdagangan, Juan Permata Adoe, mengatakan, JMFW yang dicanangkan bersama antara Kemendag dan Kadin sejak tahun lalu telah memberikan manfaat pada industri tekstil dan fesyen.

“Saat ini sudah mulai terasa dan di daerah juga melaksanakan itu (fashion show). Ini akan memberikan multiplier effect bagi pemerintah dan pengusaha,” katanya.

Juan menambahkan, pengusaha tentunya akan memanfaatkan berbagai program pemerintah di bidang fesyen Muslim. Mengingat, potensi pasar yang besar di saat geliat industri busana Muslim di Indonesia yang terus berkembang dan mampu menembus pasar global.

Disisi lain Mendag menyampaikan, kegiatan promosi, misi dagang, pameran, pertemuan bisnis, yang saat ini hanya dapat dilakukan secara terbatas, akan dituangkan dalam acara promosi terintegrasi, yakni TEI ke-37. Dengan mengangkat tema “Strengthening Global Market for Stronger Recovery”, TEI ke-37 dapat menjadi titik balik kembalinya geliat ekonomi Indonesia dan global pascapandemi.

Mendag menyampaikan, TEI 37 akan memberikan kemudahan, kenyamanan bagi para pengunjung dan buyers dengan dapat melihat langsung produk-produk berkualitas yang dipamerkan.Selain itu, melalui platform digital, kegiatan interaktif  antara seller dan buyer berjalan lebih efisien dan efektif.

Baca juga : Sambut Satu Abad NU Erick Thohir Perkenalkan progam Utama

Sumber : Republika

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy