Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BPKH Bersama BAZNAS Salurkan Bantuan Mobil Layanan Haji

0 71

Ibadah.co.id –Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, menyalurkan bantuan mobil layanan Haji bagi Kantor Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan diselenggarakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/1/2024). 

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan S.Ag, MSi; Anggota Bidang Kesekretarian Badan dan Kemaslahatan BPKH, Amri Yusuf SE,Ak,.CA, MM; Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, diwakili oleh Kabid PHU, H. Saiful Amri; dan jajaran terkait. 

Dalam sambutannya, Anggota Bidang Kesekretarian Badan dan Kemaslahatan BPKH, Amri Yusuf SE,Ak,.CA, MM menyebut sebagai lembaga yang bertugas mengelola Keuangan Haji, BPKH juga diberikan amanah untuk peningkatan kemaslahatan umat. 

“Sinergi antarlembaga ini diharapkan dapat menjadi solusi dari kebutuhan kehadiran program-program yang tepat guna bagi masyarakat, salah satunya melalui penyaluran bantuan mobil layanan haji bagi Kemenag DKI Jakarta,” kata Amri Yusuf.

Amri Yusuf berharap dengan adanya bantuan mobil layanan haji dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan pelayan terbaik bagi jemaah haji. 

“Mudah-mudahan mobil ini bisa dioptimalkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi umat muslim, khususnya jemaah haji Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan S.Ag, MSi, menyampaikan, BAZNAS dan BPKH menyambut baik kolaborasi dalam menjalin kerja sama positif untuk memberikan bantuan mobil layanan haji demi kemaslahatan umat. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para jemaah dalam beribadah. 

“Alhamdulillah hari ini BAZNAS kembali mendapatkan amanah dari BPKH untuk menyalurkan mobil layanan haji untuk provinsi DKI Jakarta. BAZNAS dan BPKH berkomitmen untuk terus mendukung kemudahan beribadah para jemaah,” kata Rizal. 

Dengan hadirnya bantuan mobil layanan haji ini, Rizal berharap Kanwil Kemenag DKI Jakarta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jemaah haji, yang merupakan tamu Allah SWT.

“Semoga kita bisa terus berkolaborasi untuk kemaslahatan umat, khususnya jemaah haji yang merupakan tamu Allah, sehingga kita ingin memastikan mereka mendapat pelayanan yang terbaik,” harapnya.

Rizal juga tak lupa menyampaikan terima kasih BAZNAS kepada Kementerian Agama karena telah membina sekaligus mengawasi kinerja BAZNAS selama ini.

“Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Agama yang telah membina dan mengawasi pengelolaan zakat infak sedekah yang dilakukan BAZNAS, sehingga lebih optimal,” ujarnya.

Sebagai mitra kemaslahatan BPKH, BAZNAS RI juga berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang.

“Sinergi yang telah terjalin antara BAZNAS RI dan BPKH sudah sangat baik dan terus terlaksana dengan baik. Semoga langkah baik ini dapat terus dilakukan, sehingga semakin banyak masyarakat yang akan terbantu,” katanya. 

Bantuan tersebut turut disambut baik oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, diwakili oleh Kabid PHU, H. Saiful Amri. Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan BPKH dan BAZNAS ini merupakan salah satu momen yang sudah ditunggu untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para jemaah haji. 

“Kami mulai mengajukan untuk kendaraan layanan haji pada November 2022 dan akhirnya pada hari ini kami sangat berbahagia karena ini merupakan masa yang sangat ditunggu-tunggu telah tiba,” ujar Saiful Amri.

Saiful Amri juga mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan BAZNAS karena mewujudkan pengadaan mobil bantuan tersebut. 

“Terima kasih kepada BAZNAS dan BPKH yang akhirnya merealisasikan hal ini,” pungkasnya.

Sumber : Baznas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy