Visa Umrah Indonesia dari Arab Saudi Terbit Hari Ini

0
5
Visa Umrah Indonesia dari Arab Saudi Terbit Hari Ini
Visa Umrah Indonesia dari Arab Saudi Terbit Hari Ini

Ibadah.co.id – Pemerintah Arab Saudi menerbitkan visa umrah Indonesia resmi diterbitkan hari ini, Kamis (18/11).

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi menunda penerbitan visa umrah untuk Indonesia karena belasan jamaah umrah terkonfirmasi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kabid Umrah Asosiasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Zaky Zakaria memastikan visa umrah resmi terbit hari ini dari pemerintah Arab Saudi.

“Alhamdulillah per hari ini tanggal 19 November 2020, visa jamaah umrah Indonesia sudah mulai terbit Insya Allah akan berangkat di tanggal 22 November,” tuturnya melalui pernyataannya, dikutip dari PMJ News.

Amphuri mengucapkan kepada Pemerintah Arab Saudi dan Kementerian Agama terkait umrah di masa pandemi. Pihaknya akan terus melakukan upaya dan koordinasi untuk melakukan pengiriman umrah sesuai dengan pedoman di masa pandemi.

Dia menyebut Keputusan Menteri Agama No. 719/2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah Pada Masa Pandemi Covid-19 telah menjelaskan secara detail pelaksanaan umrah agar jamaah tetap terjaga.

“Insya Allah Amphuri akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah/Kemenag dalam penyelenggaraan umrah dan haji,” imbuhnya. (HN/Kontributor)