Bertemu Penghulu Viral, Menag Yaqut Titip Pesan Ini

Bertemu Penghulu Viral, Menag Yaqut Titip Pesan Ini
Bertemu Penghulu Viral, Menag Yaqut Titip Pesan Ini

“Setelah viral kaya begini, Pak Anas juga jangan berhenti jadi penghulu ya,” imbuh Gus Men berkelakar disambut tawa seisi ruangan. 

Ibadah.co.id – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akhirnya bertemu dengan Penghulu viral bernama Anas Fauzi di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

“Wah, selamat datang, Pa Anas. Alhamdulillah bisa bertemu juga akhirnya,” sambut Menag, Kamis (23/9). 

Menurut Menag, penghulu adalah ujung tombak Kementerian Agama. Maka, para penghulu juga diharapkan dapat turut mensosialisasikan program-program Kemenag, salah satunya terkait moderasi beragama.

“Jadi yang viral tidak hanya penghulunya. Program-program Kemenag juga bisa ikut viral,” ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Anas Fauzi merupakan Penghulu pada Kantor Urusan Agama (KUA) Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Beberapa waktu lalu, video yang menampilkan Anas saat memberikan layanan pernikahan, viral di sosial media hingga menarik perhatian Menag Yaqut Cholil Qoumas. 

Melalui akun Twitter miliknya @YaqutCQoumas, Gus Menag membagikan potongan video Anas untuk berbakti kepada kedua orang tua, khususnya ibu.

“Nasihat dari Bapak Penghulu ini sungguh indah dan penuh hikmat bagi kita semua. Sudahkah kita membuka, menengadahkan tangan kita kepada Sang Khalik untuk mendoakan ibu kita?” cuit Gus Menag yang mendapat respons cukup banyak dari netizen, pada (1/9) lalu.

Sebagai bentuk apresiasi, Gus Men berjanji untuk membantu mewujudkan mimpi mulia Anas untuk mendirikan pesantren yang sampai saat ini sudah setengah berdiri. Termasuk, membangun gedung KUA Lowokwaru Kota Malang Jawa Timur menggunakan skema SBSN. 

Baca Juga : Viral di Medsos, Penghulu Anas Curi Perhatian Menag Yaqut

Sampai saat bertemu Gus Men, Anas masih mengaku tidak pernah menyangka jika video yang beredar dapat sampai di tangan Menag, apalagi lalu mendapat apresiasi. 

“Saya yang mewakili Kementerian Agama hanya berpikir apa yang bisa saya berikan ke masyarakat, saya berikan yang terbaik,” tandasnya. 

Hadir Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo, Tenaga Ahli Hasanudin Ali, Plt. Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag M. Adib Machrus, serta Kabag TU Pimpinan Thobib Al Asyhar. (EA)

Baca Juga : “Santri Siaga Jiwa Raga” Jadi Tema Hari Santri, Menag Beberkan Filosofinya