Soal Poster Digital Konvensi Capres NU 2024, Kiai Said : Itu HOAKS!

Soal Poster Digital Konvensi Capres NU 2024, Kiai Said : Itu HOAKS!
Soal Poster Digital Konvensi Capres NU 2024, Kiai Said : Itu HOAKS!

Ibadah.co.id Nahdlatul Ulama (NU) menepis poster konvensi calon presiden atau capres NU 2024. Poster tersebut memuat nama dan foto 13 tokoh NU yang disebut-sebut mengikuti konvensi capres NU 2024.

Sebagaimana diketahui, beredar poster digital tersebut di media sosial dan memuat salah satu tokoh NU, yakni KH Said Aqil Siroj. Namun, Kiai Said memastikan bahwa poster tersebut hoaks. Ia mengaku tidak tertarik untuk memberi komentar apa pun terkait itu. 

“Itu jelas hoaks itu. Saya nggak tertarik sama itu (Konvensi Capres NU 2024). Kasih komentar juga nggak tertarik saya,” kata Kiai Said, kepada NU Online, di lantai 3 Gedung PBNU, hari ini.

Kiai Said Aqil juga meminta Nahdliyin agar memahami politik. Tujuannya, agar warga NU  tidak mudah terhasut dan termakan oleh agenda-agenda politik yang ada di luar.

Baca Juga : Kiai Said Aqil Tegaskan NU Tak Punya Agenda Politik Praktis

“Kita harus paham politik. Nanti kalau tidak mengerti, bisa dimakan oleh politik. Ketua Umum PBNU harus mengerti politik walaupun tidak boleh berpolitik. Itu artinya kita harus sadar khittah Nahdliyah pertama didirikan oleh Mbah Hasyim 1926,” ujar Ketua Umum PBNU tersebut.

Baca Juga : Kiai Said Aqil Siroj : Hanya dengan Ukhuwah, NU Bisa Kuat

Baca Juga : Bangun Masjid Indonesia Pertama di Belgia, Sekjen PBNU : Mari Galang Solidaritas

1 COMMENT