Innalillahi! Jane Shalimar Tutup Usia Usai Berjuang Melawan Covid-19

Ibadah.co.id- Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Sosok wanita yang merupakan artis dan politisi partai Demokrat, Jane Shalimar meninggal dunia pada Ahad (4/7). 

Seperti diketahui, kondisi Jane Shalimar akhir-akhir ini sangat memburuk akibat terinfeksi Covid-19. Jane sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Dari informasi yang beredar Jane Shalimar meninggal dunia pukul 04.20 WIB.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun pada Minggu 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,” tulis Elisya Olive sahabat Jane di akun Instagramnya.

instagram/elisya.olive

Dalam unggahannya Elisya menyertakan foto dirinya bersama Jane Salimar. Jenazah Jane rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pemakaman akan dilakukan dengan protokol Covid-19.

Seperti diketahui Jane Shalimar mengalami pneumonia bilateral setelah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Jane Shalimar pun harus menggunakan ventilator karena paru-parunya mengalami perluasan kabut.

Pihak keluarga juga sempat kesulitan mencarikan ICU sang artis. Jane Shalimar pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu.

Jika melihat perjlaan karirnya sebagai artis, Jane Shalimar mengawali karirnya pada 1987 saat Jane ditawari casting iklan.

Di tahun yang sama, Jane Shalimar berhasil menjadi cover girl favorit yang dipilih para pembaca Aneka.

Kemudian Multivision Plus mengontrak Jane Shalimar secara eksklusif. Dirinya pernah membintangi beberapa sinetron, antara lain : Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, Istri Pilihan.

Jane Shalimar juga pernah membintangi FTV berjudul antara lain: Selebritis juga manusia, kasih, cinta yang hilang.

Setelah mendapatkan kontrak eksklusif, Jane Shamilar menjadi penyiar di stasiun Radio Indika.

Kemudian Jane Shalimar berkarir dan menjadi presenter, acara yang pernah dipandu Jane yakni Bowling Blitz, La Liga RCTI, dan A Mild Billyard.

Setelah itu nama Jane Shalimar lama tak terdengar di dunia hiburan tanah air, dan kemudian Jane sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan calon legisltaif Partai Demokrat pada Pemilu 2009 lalu. (EA)