Kasus Covid-19 Kian Bertambah, PWNU DKI : Jangan Takut Divaksin!

8 Juta Dosis Sinovac Tiba di Tanah Air, Menag : Untuk Menjaga Keberlanjutan Hidup
Kasus Covid-19 Kian Bertambah, PWNU DKI : Jangan Takut Divaksin!

Ibadah.co.id –Di tengah kondisi Indonesia yang belum membaik akibat Covid-19, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI, Mohamad Taufik, mengajak warga ibu kota, khususnya nahdliyin dapat menyukseskan program vaksinasi demi mencapai herd immunity.

Kepada seluruh lapisan NU, Taufik meminta agar semua ikut serta dalam program vaksinasi yang dibuat pemerintah. Tujuannya untuk menghindari penularan virus varian baru yang cepat menular.

“Vaksin merupakan ikhtiar bagi kita untuk menjaga tubuh kita dan keluarga kita serta orang di sekitar kita. Jangan takut divaksin, Insyaallah ikhtiar ini akan mendatangkan keselamatan dan keberkahan dari Allah Swt,” ujar Taufik dalam keterangannya, Selasa (6/7).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu menjelaskan, program vaksinasi PWNU DKI ini bekerja sama dengan Polda Metro Jaya. Hingga kini, sudah 2.500 orang divaksin. Ini akan dilakukan di lima wilayah kota administrasi di Jakarta dan Kabupaten Pulau Seribu.

Menurutnya, program vaksinasi PWNU DKI tahap pertama sebanyak 10000 dosis vaksin. Hari ini, di Jakarta Utara, besok 7 Juli, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Kemudian Kamis (8/7), Jakarta Barat dan Pondok Pesantren Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.

“PWNU DKI berdaulat dan komitmen sukseskan program vaksinasi di Jakarta untuk kekebalan tubuh. PWNU DKI juga meminta kepada warga Jakarta, tetap patuhi protokol kesehatan (protkes) meski sudah divaksin,” tuturnya.

Baca Juga : Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Dzulhijjah 1442 H Pada 10 Juli

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Ketua PWNU Abdul Muin, agar semua masyarakat di Jakarta bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di ibu kota, agar negara ini bisa segera pulih.

“Gampang saja. Rujukan kita fatwa MUI dan badan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang sudah menyatakan aman. Hasil bahtsul masail oleh kiai-kiai kita yang berdasarkan dalil-dalil Al Quran, dan hadis. Oleh karena itu, vaksin memang harus dilaksanakan,” tegasnya. (EA)

Baca Juga : Siap Siaga! Baznas Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19