Masjid Singapura Buka Ruang Untuk 100 Jamaah Pekan Ini

sholat jumat
Sumber : Pixabay.com || Ilustrasi Sholat.

Ibadah.co.id – Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) mengatakan sebanyak 20 masjid di Singapura akan membuka ruang bagi 100 jamaah per masjid untuk pelaksanaan shalat Jumat pekan ini. Dalam pernyataan yang dirilis Senin (22/11/2021), MUIS mengatakan telah bekerja sama dengan masjid-masjid lain untuk terus meningkatkan jumlah jamaah.

Pembukaan ruang untuk 100 jamaah ini menyusul penurunan stabil jumlah kasus Covid-19 per pekan. MUIS mengatakan, pelaksanaan shalat jamaah harian tetap menerapkan jarak aman, batasan durasi kunjungan, sterilisasi, pemisahan pintu masuk dan keluar, serta pelacakan kontak melalui aplikasi TraceTogether.  

Hingga kini, beberapa masjid sudah mulai menampung lebih dari 50 jamaah untuk shalat. Namun, baru 20 masjid yang ditetapkan MUIS yang bisa membuka ruang untuk 100 jamaah untuk shalat Jumat pada pekan ini.

Wakil Mufti Singapura, Mohammad Hannan Hassan, mendesak agar masyarakat melanjutkan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 demi menjaga keamanan seluruh pihak. Masjid MUIS dan Singapura akan terus memantau situasi dan memberikan penyesuaian lebih lanjut jika situasi memungkinkan.

Sebelumnya, akibat Covid-19 yang mengganas di Singapura, banyak aktifitas warga yang dihentikan, termasuk kegiatan keagamaan. Hal ini membuat banyak masjid di Singapura yang akhirnya tutup sementara untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yang mengganas disana. (AFZ)

Baca Juga : Berbeda Dengan MUI, NU Yogyakarta Halalkan Kripto

Baca Juga : Sambangi Gubernur Makkah, Menag Sampaikan Hal Ini