Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Pembangunan Masjid di Bakauheni Rampung September 2022

0 262


BusinessNews Indonesia – Pembangunan masjid berkapasitas 2.000 orang di Proyek Strategis Nasional (PSN) Bakauheni Harbour City direncanakan selesai pada September 2022.”September, masjid di kawasan Bakauheni Harbour Insyaallah selesai,” ungkap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Bandarlampung, Minggu (30/1).

Erick mengatakan bahwa selain masjid, kawasan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bakauheni Harbour City pun akan selesai pada tahun 2022 ini.”Sedangkan untuk pembangunan Krakatau Park akan dilakukan tahun depan di bulan April,” ujarnya.

Disamping itu, terkait rencana pembangunan rumah sakit otak dan jantung di Kota Bandarlampung, Erick mengatakan masih terus berkoordinasi dengan Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana.”Saya masih terus menjajaki dengan Wali Kota. Ini kita akan coba konsolidasi dan akan tinjau lagi,” ucap dia.

Baca Juga : Jokowi Dorong PBNU ‘Tarik’ Ainun Najib untuk Bangun NU

Menurutnya, Lampung merupakan daerah yang harus terus dibangun karena wilayah ini salah satu provinsi terdekat dari Ibu Kota Negara.”Lampung ini seperti yang saya sampaikan, ini provinsi yang dekat dengan Ibu Kota jadi harus terus dibangun,” ujarnya.

Baca Juga : Erick Thohir Instruksikan Zakat BUMN Dikelola BAZNAS!

Sebelumnya, investasi proyek strategis nasional “Bakauheni Harbour City” di Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp1 triliun.Di mana dengan nilai investasi Rp1 triliun tersebut direncanakan akan membangun sejumlah lokasi seperti Krakatau Park, Masjid Bakauheni sekaligus mercusuar, Museum Menara Siger, infrastruktur air bersih, Creative Hub sebagai sarana membuka lapangan pekerjaan dalam sektor industri dan ekonomi kreatif, serta objek wisata lainnya.

Kemudian, dalam dua tahun pertama pembangunan Bakauheni Harbour City tersebut akan difokuskan kepada masjid, Pusat UMKM Krakatau Park, pembangunan infrastruktur dasar dan air bersih. (TN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy