Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Rektor IPB Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum ICMI

0 29

Ibadah.co.id – Arif Satria resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Arif menjabat sebagai Ketum ICMI untuk periode 2021-2026. Arif telah resmi menjadi ketum ICMI setelah dikukuhkan pada Senin (6/12/2021). Arif sendiri adalah seorang akademisi, guru besar ekologi-politik dan rektor IPB.

Pemilihan ketua umum ini merupakan rangkaian kegiatan Muktamar ke-7 ICMI yang digelar di Bandung pada 4-6 Desember 2021. Muktamar ICMI kali ini mengangkat tema “Membangun Indonesia Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pemilihan Ketum ini dimulai dengan pengusulan nama dari organisasi wilayah (orwil). Setelah itu tersaringlah 70 nama, yang dikerucutkan lagi menjadi 15 nama yang terpilih lewat suara terbanyak. Dari 15 nama ini, dipilih kembali oleh pemilik hak suara untuk mendapatkan tujuh nama sebagai formatur.

Pemegang hak suara ialah sembilan orang dari pengurus pusat, lima dari masing-masing orwil dengan kehadiran 31 orwil, satu dari masing-masing organisasi daerah (orda), dan satu dari pengurus badan otonom ICMI.

Dari tujuh nama yang terpilih menjadi formatur, nama dengan suara terbanyak otomatis menjadi ketum ICMI, dan enam nama lain menjadi wakil ketua umum atau posisi strategis lainnya.

Tujuh nama berdasarkan urutan suara terbanyak ialah Arif Satria (206 suara), Ilham Akbar Habibie (201), Mohammad Najib (143), Zulkifli Hasan (140), Priyo Budi Santoso (118), Jafar Hafsah (102), dan Andi Anzhar Cakra Wijaya (101). (AFZ)

Baca juga : Kemenag Sosialisasikan Aplikasi SiHalal Demi Wujudkan Digitalisasi

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM, BSI-Yayasan BSMU Rilis Program BSI Scholarship

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy