Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sinergi IAIN Takengon, Pemprov dan Kanwil Aceh Siap Perkuat SDM

2 107

Ibadah.co.id – IAIN Takengon bersama Pemprov dan Kanwil Kemenag Aceh siap bersinergi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal ini disampaikan oleh Rektor IAIN Takengon Zulkarnain dalam FGD Penguatan Tata Kelola Kelembagaan dan Perumusan Rencana Program 2022 di Aceh, Kamis (4/3).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan visi bersama tentang tata kelola kelembagaan yang baik serta program kerja yang terukur. Tata kelola kelembagaan kolaboratif-gotong royong secara internal maupun eksternal dengan perguruan tinggi lain serta lembaga lainnya,” ungkap Zulkarnain, Kamis (4/3).

Ia juga menambahkan bahwa IAIN Takengon akan berkolaborasi dengan Pemprov dan Kanwil, dalam menyiapkan SDM, sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman sekaligus memberi solusi atas masalah yang dihadapi ke depan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Aceh M Iqbal juga siap bekerjasama dengan IAIN Takengon untuk meningkatkan kualitas guru dan pegawai madrasah, khususnya di wilayah tengah Aceh, termasuk dalam penguatan moderasi beragama.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga terus mendorong IAIN Takengon untuk memperkuat kualitas SDM civitas akademika dan mahasiswa. Harapannya, dengan FGD ini dapat menghasilkan rumusan tata kelola kelembagaan yang baik sesuai dengan perkembangan zaman.

“Terus perkuat sumber daya manusia. Kami dari pemerintah provinsi mendukung penuh penguatan SDM kita,” pesannya.

Kegiatan FGD berlangsung selama tiga hari, 4-6 Maret 2021 dan diikuti oleh 38 peserta, terdiri atas pejabat rektorat dan dekan beserta jajaranya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Dr. Azwar Abubakar (Menpan_RB 2012 – 2014), Kepala Biro Hukum Kementerian Agama, Kepala Biro Ortala Kementerian Agama, Kasubdit Ketenagaan Diktis Kementeraian Agama, Prof. Alyasa’ Abubakar, dan Luthfi Auni. (EA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Comments
  1. […] – Kementerian Agama (Kemenag) berencana akan membangun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kabupaten Pangandaran. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali mengatakan […]

  2. […] –Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon dan Universitas Malikussalah (Unimal) Lhoukseumawe siap menjajaki penelitian kolaboratif terkait […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy