Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Tingkatkan Kinerja dan Bisnis, Pemegang Saham Mengganti Susunan Pengurus Askrindo Syariah

1 15

Ibadah.co.id – Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah pada tanggal 3 April 2023, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang merupakan pemegang saham mayoritas melakukan perubahan susunan pengurus Askrindo Syariah.

Dalam keterangan resminya, Pemegang Saham memutuskan untuk melakukan pengangkatan Kokok Alun Akbar sebagai Direktur Utama dan mengangkat kembali Subagio Istarno selaku Direktur Keuangan.

Kokok Alun Akbar menggantikan Soegiharto yang wafat pada bulan April tahun 2022. Beliau merupakan Komisaris Utama PT Bahana Artha Ventura (PT BAV) sejak bulan Oktober 2022, namun sebelumnya telah lama berkecimpung di dunia perbankan sejak tahun 1992, baik konvensional maupun syariah, yaitu Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Indonesia.

Pada bulan Februari 2023, Askrindo Syariah juga melakukan perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah (DPS) yaitu mengangkat Cholil Nafis menjadi Ketua DPS dan mengangkat Daud Rasyid menjadi anggota DPS dari yang sebelumnya sebagai Ketua DPS.

Cholil Nafis merupakan seorang ulama dan penulis di Indonesia yang juga mengajar di beberapa Universitas. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan aktif di beberapa organisasi. Selain menjabat sebagai Ketua DPS Askrindo Syariah, beliau juga menjabat sebagai Ketua DPS PT Pegadaian Syariah, Ketua DPS Asuransi Asyki, dan dan Pengawas Syariah Induk Koperasi Syariah-BMT.

Manajemen berharap dengan adanya pergantian Direksi dan DPS yang baru ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan menjadikan Askrindo Syariah sebagai market leader di industri penjaminan syariah, serta turut mendukung ekosistem syariah secara nasional.

Dengan demikian susunan Direksi dan DPS Askrindo Syariah menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama : Kokok Alun Akbar

Direktur Keuangan: Subagio Istiarno

Direktur Pemasaran: Aviantono Yudihariadi

Ketua DPS: Cholil Nafis

Anggota DPS: Daud Rasyid

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] dari tipa perusahaan keuangan, dengan fokus pada konsep-konsep keuangan inklusif. Sementara untuk Askrindo Syariah menekankan pada penjaminan berbasis […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy