Berliana Lovell, Yuotuber Perempuan Muallaf Namun Kesulitan Berbahasa Arab

Ibadah.co.id – Berliana Lovell, sosok perempuan selebgram dan YouTuber ini akhirnya resmi memeluk Islam. Dia menceritakan kisah prosesnya memeluk Islam diunggah di chanel YouTube lchal Muhammad, seperti dilansir pada Rabu (17/06).

Berliana Lovell menuturkan bahwa ibu dan ayahnya memang dari dulu berbeda agama. Namun, orang tuanya tidak ada satu pun saling memaksakan untuk mengikuti agamanya yang dianut, melainkan memberikan kebebasan kepada anaknya Berliana Lovell untuk memilih satu agama yang dianut oleh orang tuanya. Akhirnya, dia pun memilih untuk mengikuti agama sang ibu, yaitu Islam.

“Jadi saat itu, gue ini pemikiran manusia saja, ya. Jadi, nyokap gue Islam, bokap gue Kristen. Nah, gue dibebasin memilih agama. Semua agama gue pelajarin,” ujarnya.

Artis yang dikenal cantik dan seksi ini memantapkan hati untuk memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dan keraguan sedikit pun.

“Gue mempercayai adanya Allah. Keraguan enggak ada,” tutur Berlian.

Meskipun Berliana Lovell memantapkan menjadi seorang muallaf, dia mengaku masih perlu untuk banyak belajar tentang cara ibadah, seperti salat lima waktu dan kegiatan keagamaan.

“Cuma untuk masalah beribadah wajib yang lima waktu itu, gue enggak munafik belum sempurna. Itu gue jalanin sebagai seorang muslim sekarang. Kenapa? Karena gue masih belajar lewat YouTube, sih, belum ada yang kayak gimana, ya, ngejelasinnya, kayak bacanya seperti ini,” pungkas Berlian.

Di akhir videonya dia menyebutkan, salah satu alasan dia belum rajin melakukan shalat adalah karena kesulitan melafalkan bacaan bahasa Arab.

“Di Islam ada bahasa Arab dan di situ gue kesulitan, sih,” tutup Berliana Lovell. (HN/Kontributor)