Kapal Pembawa Pengungsi Rohingnya Kembali Mendarat di Pantai Lhokseumawe

0
44

Ibadah.co.id- Kapal yang membawa 297 pengungsi etnis Rohingnya diketahui mendarat di Pantai Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Provinsi Aceh pada Senin dini hari. Dilansir dari bbc.com pada Senin (0/09/20), laporan tersebut dketahui berasal dari otoritas keamanan setempat yang menjelaskan bahwa kapal mendarat persi di bibir pantai dan dengan segera para penumpang kapal berlaran meninggalkan kapal.


Diketahui, bahwa kedatangan pengungsi Rohingnya kali ini merupakan gelombang kedua pada dua bulan terakhir. Kapal tersebut juga sudah terlihat oleh nelayan di perairan dekat bbir pantai.
“Nelayan tersebut berupaya mengejar kapal tersebut, disebabkan kapal tersebut terlihat asing, setempatAkan tetapi kapal tersebut terus berlayar dengan kecepatan tinggi menuju bibir Pantai Lhokseumawe” ucap otoritas keamanan.


Kemudian, Masyarakat sekitar membantu mengamankan dan mengumpulkan masyarakat Rohingnya tersebut sekaligus melaporkan kejadian tersebut pada polsek dan koramil terdekat.
“Hingga pukul 02.30 WIB, pihak kepolisian dan Babinsa serta masyarakat terus berupaya mengumpulkan warga imigran Rohinggya,” imbuhnya.


Diketahui sebanyak 297 pengungsi dikumpulkan untuk sementara waktu di pinggir Pantai Ujung Blang tepatnya di sebuah Kafe. Kemudian dipindahkan pada pukul 09.00 WIB ke tempat yang lebih layak dan dilengkapi MCK. (DAF)