Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Wah! Duet Adiwarman Karim-TGB Diyakini Akan Bawa BSI Go International

1 72

Ibadah.co.id-  Adiwarman Azwar Karim dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang ditetapkan sebagai komisaris utama serta Wakil Komisaris Utama di PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS). 

Penetapan keduanya berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (24/8), dengan mata acara RUPSLB adalah Perubahan Susunan Dewan Komisaris Perseroan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan OJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, yang mengatur bahwa Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh RUPS, khususnya Pasal 23 ayat 1 juncto Pasal 3 ayat 1.

Chairman Rabu Hijrah, Phirman Rezha, meyakini duet tokoh ekonomi syariah di Bank Syariah Indonesia akan mampu membawa BSI bersaing secara global.

“Mereka adalah tokoh Ekonomi Syariah yang sudah mendunia, selamat Kepada Bang Adiwarman sebagai komisaris utama dan Bapak TGB sebagai Wakil Komisaris Utama,” katanya dalam keterangan pers.

Adiwarman adalah anggota Dewan Syariah Nasional MUI serta dewan pengawas sejumlah perbankan syariah. Adiwarman tercatat sempat menjadi staf litbang di Bank Muamalat, setelah sebelumnya sempat bekerja sebagai pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. 

Pada tahun 1998, Adiwarman memimpin Bank Muamalat cabang Bandung dan merangkak naik menjadi Wakil Direktur Utama Muamalat Institute sampai memutuskan mengundurkan diri pada tahun 2001. 

Pada tahun 1999, ia bersama kurang lebih empat puluh lima tokoh dan cendekiawan Muslim Indonesia mendirikan The International Institu of Islamic Thought Idonesia. Lalu, pada Agustus 2001, ia mendirikan perusahaan konsultan bisnis syariah Karim Consulting Indonesia serya telah membidani lahirnya beberapa unit syariah di sejumlah bank di Indonesia.

Baca Juga : E-Commerce dan E-Wallet Dorong Peningkatan Transaksi BSI Mobile

Sementara TGB sebagai ketua Ikatan alumni Al Azhar, Kairo di Indonesia juga dinilai sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya. TGB juga adalah ulama dan umara yang selalu menyerukan kebaikan untuk masyarakat.

Phirman mengaku mengenal sosok Pak Adiwarman dan Tuan Guru Bajang sebagai seorang pemimpin, ulama, serta guru bagi banyak orang. Apalagi Adiwarman dan TGB merupakan Tokoh yang banyak memberikan arahan dan masukkan bagi Anak-anak Muda, khususnya teman-teman di Rabu Hijrah.

Baca Juga : BSI Mobile, Jendela Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah

Susunan Komisaris dan Direksi BSI :

Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Adiwarman Azwar Karim
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Muhammad Zainul Majdi
Komisaris : Suyanto
Komisaris : Masduki Baidlowi
Komisaris : Imam Budi Sarjito
Komisaris : Sutanto
Komisaris Independen : Bangun Sarwito Kusmulyono
Komisaris Independen : M. Arief Rosyid Hasan
Komisaris Independen : Komaruddin Hidayat

Direksi

Direktur Utama: Hery Gunardi
Wakil Direktur Utama 1: Ngatari
Wakil Direktur Utama 2: Abdullah Firman Wibowo
Direktur: Kusman Yandi
Direktur: Kokok Alun Akbar
Direktur: Anton Sykarna
Direktur: Achmad Syafii
Direktur: Tiwul Widyastuti
Direktur Kepatuhan: Tribuana Tunggadewi
Direktur: Ade Cahyo Nugroho.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Wah! Duet Adiwarman Karim-TGB Diyakini Akan Bawa BSI Go International […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy