Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Bupati Sidoarjo Ajak Semua Pihak Sukseskan 1 Abad NU

0 82

Ibadah.co.id – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengajak semua elemen menyukseskan puncak peringatan hari lahir (Harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.


Untuk menyukseskan acara akbar itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengeluarkan Surat Edaran (SE) dukungan pelaksanaan kegiatan satu abad NU yang ditujukan kepada seluruh OPD, Camat, BUMD, instansi vertikal, instansi swasta, kepala desa, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Gus Muhdlor mengatakan merupakan sebuah kehormatan bagi Sidoarjo dipilih menjadi tempat puncak harlah peringatan ormas Islam terbesar di Indonesia yang berdiri tahun 1926 silam itu.

“Tanggal 7 Februari bulan depan ini Sidoarjo punya hajat besar, PBNU memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai tempat puncak harlah satu abad NU. Saya mengajak seluruh jajaran pemkab dan instansi vertikal serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut menyukeskan acara tersebut,” ujar Gus Muhdlor, Selasa, (3/1/2023).

Anggota NU seluruh nusantara diperkirakan mencapai puluhan juta orang. Berdasarkan survei yang dilakukan LSI (Lembaga Survei Indonesia) tahun 2020 jumlah masyarakat muslim Indonesia yang menjadi basis massa NU tidak kurang dari 100 juta orang.

Acara yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah ulama, masyayikh, habaib dan tokoh nasional itu menjadi rangkaian peringatan puncak satu abad NU tahun 2023. Surat Edaran ajakan mendukung kelancaran dan siap menyukseskan puncak peringatan satu abad NU tersebut menurut Gus Muhdlor bersifat sukarela.

“Semua elemen dari unsur pemerintah, TNI-Polri, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta instansi swasta kita libatkan. Kita siap menyukseskan acara akbar harlah satu abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo nanti,” terang Gus Muhdlor.

Sejumlah persiapan yang dilakukan Pemkab Sidoarjo di antaranya kesiapan pengamanan, transportasi dan transit tamu undangan VVIP di antaranya kesiapan kedatangan Presiden Jokowi bersama dengan para sesepuh NU, para masyayikh, pengurus PBNU serta jajaran menteri dan gubernur yang datang hadir sebagai undangan.

Selain persiapan tadi, semua hotel yang berada di kawasan Sidoarjo diminta Gus Muhdlor bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jemaah yang hadir.

“Surat Edaran ini juga sekaligus mengingatkan kepada hotel di kawasan Sidoarjo agar lebih siap melayani para jemaah. Karena puncak peringatan harlah satu abad NU ini bakal sangat ramai orang. Acara akbar ini juga menjadi berkah bagi industri perhotelan, kuliner dan UMKM,” pungkas Gus Muhdlor.

Sumber :  Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy