Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Askrindo Syariah Ikuti FGD Pengembangan Potensi UMKM NU

0 85

Ibadah.co.id – Dalam rangka untuk memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat Nahdlatu Ulama (NU) terkait pentingnya pendekatan keuangan syariah dalam pengembangan UMKM, Askrindo Syariah turut serta dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui pengembangan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan pelaku ekonomi dari kalangan UMKM  ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI bekerjasama dengan berbagai Lembaga/perusahaan keuangan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudlatut Tarbiyyah, Purwakarta (2/2/2024).

Askrindo Syariah, sebuah lembaga penjaminan yang fokus pada aspek syariah, memberikan kontribusi penting melalui materi edukasi yang disampaikan tentang Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Askrindo Syariah dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran Bpk. Achmad Rizali. Askrindo Syariah memberikan penekanan pada Edukasi Penjaminan KUR Syariah. Mereka menjelaskan secara rinci tentang berbagai manfaat dan prosedur yang terkait dengan produk ini.

Dengan fokus pada prinsip-prinsip keuangan syariah, Askrindo Syariah berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Purwakarta dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai syariah.

Para peserta FGD menanggapi positif materi yang disampaikan oleh Askrindo Syariah, mengakui kebutuhan akan pemahaman yang lebih baik tentang produk keuangan syariah. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan UMKM di Purwakarta dapat memanfaatkan peluang yang lebih besar dan bersaing secara global dengan prinsip-prinsip keuangan yang sesuai dengan nilai-nilai syariah.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Askrindo Syariah untuk terus mendukung pengembangan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi keagamaan seperti NU, Askrindo Syariah berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Indonesia, khususnya di Purwakarta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy