Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Tingkatkan Pemahaman Keuangan, Askrindo Syariah Ikut Sosialisasikan Keuangan Inklusif

2 82

Ibadah.co.id – Dalam rangka mendukung peningkatan pemahaman dan keterampilan keuangan di kalangan Perempuan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia bersama dengan beberapa perusahaan termasuk Askrindo Syariah menggelar acara Sosialisasi Keuangan Syariah bagi Perempuan di Kota Bandung (6/2/2024)

Hal ini menandai kolaborasi antara pemerintah dan sektor industri keuangan inklusif dalam mendukung peningkatan pemahaman dan keterampilan keuangan di kalangan perempuan.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, yang menekankan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan kepada inisiatif-inisiatif yang memajukan keuangan inklusif di Indonesia.

“Kami berharap bahwa acara ini dapat menjadi langkah awal bagi perempuan Indonesia untuk lebih memahami dan mengaplikasikan prinsip-prinsip keuangan inklusi dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Rangkaian kegiatan melibatkan sesi-sesi edukasi yang dipandu oleh perwakilan dari tipa perusahaan keuangan, dengan fokus pada konsep-konsep keuangan inklusif. Sementara untuk Askrindo Syariah menekankan pada penjaminan berbasis syariah.

Para peserta diajak untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi dan tanya jawab guna mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Askrindo Syariah diwakli oleh Kantor Cabang Bandung dengan memberikan edukasi khususnya dalam hal penajminan berbasis syariah. Askrindo Syariah mengajak semua masyarakat umumnya perempuan agar aktif dalam menjalankan bisnis berdasarkan nilai-nilai syariah.

Acara ini diakhiri dengan harapan bahwa pemahaman mengenai keuangan syariah yang diperoleh oleh para peserta akan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan dampak positif bagi perekonomian keluarga dan, pada gilirannya, kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Comments
  1. […] hubungan baik dengan mitra bisnis serta menciptakan atmosfer yang lebih akrab dan santai, Askrindo Syariah mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Mancing Bareng di Pemancingan Kabeda Depok […]

  2. […] Nahdlatu Ulama (NU) terkait pentingnya pendekatan keuangan syariah dalam pengembangan UMKM, Askrindo Syariah turut serta dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan untuk memperkuat ekonomi […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy