Bersinergi! Erick Tohir dan Gus Yaqut Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM

Bersinergi! Erick Tohir dan Gus Yaqut Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM
Bersinergi! Erick Tohir dan Gus Yaqut Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM

Ibadah.co.id – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri BUMN Erick Thohir bersinergi dengan meluncurkan Program Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM “Sobat Bayar” pada Rabu (30/6). 

Program yang diluncurkan dari Kantor DPP GP Ansor ini merupakan kerja sama DPP GP Ansor, PT Pos Indonesia, dan PT BNI Persero.

Peluncuran program ini ditandai dengan menekan tombol sirene bersama dilanjutkan penandatanganan MoU antara GP Ansor, PT Pos Indonesia, dan PT BNI Persero. 

Program ini merupakan pendampingan dan pengembangan kewirausahaan pemuda Indonesia di bawah naungan Pemuda Ansor. Program ini juga akan mengenalkan dan ikut memasarkan produk-produk UMKM GP Ansor di Indonesia melalui sebuah aplikasi Sobat Bayar. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program ini diharapkan dapat membangun ekosistem yang sebesar-besarnya bersama rakyat melalui UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian umat, termasuk kemandirian pesantren. 

“UMKM perlu pendampingan, pendanaan dan market,  dan itu semua ada di BUMN.  Begitu juga dengan ekonomi pesantren,” ujar Erick Thohir, Rabu (30/6).

“Kami akan mengeksplore lebih dalam lagi untuk menjalin kerja sama dengan Ansor dan pesantren. Saya bersama Gus Yaqut satu kesatuan yang punya niat baik dalam membangun ekonomi dan Insya Allah kerja sama ini akan terus ditingkatkan, ” sambungnya.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga merupakan Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Ansor menyampaikan, program ini sangat penting terutama dalam mengangkat ekonomi kader Ansor yang jumlahnya mencapai tujuh juta di Indonesia. 

“Mayoritas kader Ansor berada di level ekonomi menegah ke bawah. Kerja sama ini sangat tepat dan menjadi momentum dalam membantu kader Ansor untuk bangkit di tengah pandemi,” tandas Gus Yaqut. 

“Terima kasih kepada Menteri BUMN yang sudah mendukung dan memberi restu atas program membantu ekonomi anak negeri,” lanjutnya.

Baca Juga : MUI dan Kemenag Mediasi Aliran Diduga Sesat di Bandung

Turut hadir dalam peluncuran Program Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM “Sobat Bayar” Dirut PT Pos Indonesia, Faisal Rochmat, Dirut PT BNI Royke Tumilaar dan jajaran serta pengurus DPP GP Ansor. (Kemenag/EA)

Baca Juga : Erick Thohir Sambut Baik Kerjasama TASPEN dan Mitsubishi Estate

1 COMMENT