Ingin Jadi Nazhir? BWI Beri Kemudahan Lewat Aplikasi e-Services

Ingin Jadi Nazhir? BWI Beri Kemudahan Lewat Aplikasi e-Services
Ingin Jadi Nazhir? BWI Beri Kemudahan Lewat Aplikasi e-Services

Ibadah.co.id – Untuk mempermudah masyarakat mendaftar sebagai nazhir serta memperkuat tata kelola dan Integrasi Data Wakaf Nasional, Badan Wakaf Indonesia (BWI) meluncurkan Aplikasi e-Services. Aplikasi tersebut juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan wakaf.

Ketua BWI Prof Mohammad Nuh mengatakan, pengembangan Aplikasi e-Services Pendaftaran Nazhir merupakan langkah strategis BWI dalam meningkatkan tata kelola perwakafan.

“Transformasi digital telah menjadi program strategis BWI saat ini, dan peluncuran aplikasi e-services ini dapat semakin menguatkan layanan dan tata kelola wakaf nasional,” ujarnya, Kamis (1/7).

Melalui aplikasi ini BWI ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BWI dan seluruh nazhir. Selain itu, aplikasi e-service merupakan bagian penting dari proses membangun sistem integrasi data wakaf nasional.

Aplikasi e-Services Pendaftaran Nazhir yang dapat diakses melalui link layanan.bwi.go.id ini, juga dilengkapi dengan layanan pendataan harta benda wakaf.

Layanan ini juga mewajibkan para nazhir yang sudah terdaftar untuk menginput data harta benda wakaf yang telah diterima secara berkala. Dengan demikian, update data penghimpunan harta benda wakaf secara nasional dapat diketahui dengan cepat dan akurat.

Baca Juga : Enam Pilar Indeks Wakaf Nasional BWI, Apa Saja?

Ke depan, aplikasi e-Service ini akan dikembangkan untuk membuat tata kelola wakaf nasional semakin baik dan transparan. Beberapa fitur yang akan disiapkan, diantaranya laporan bulanan dan laporan enam bulanan nazhir, usulan ruislag, aplikasi akuntansi nazhir serta fitur aduan nazhir dan masyarakat. (EA)

Baca Juga : BWI Luncurkan Forum Jurnalis Wakaf Pertama di Indonesia