Innalillah, Abdul Rodhi Pimpinan Muhammadiyah Klaten Meninggal Dunia Akibat Covid-19

0
9
Innalillah, Abdul Rodhi Pimpinan Muhammadiyah Klaten Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Innalillah, Abdul Rodhi Pimpinan Muhammadiyah Klaten Meninggal Dunia Akibat Covid-19/RRI

Ibadah.co.id – Abdul Rodhi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten dikabarkan meninggal dunia dini hari pukul 02.00 WIB.

Kabar duka ini membuat umat Muhammadiyah bersedih terutama di wilayah Klaten. Pasalnya, salah satu ulama yang sopan dan merakyat telah meninggalkan umatnya untuk menghadap sang Tuhan.

Kabar itu dibenarkan dan disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Iskak Sulistya. Dia menuturkan bahwa Abdul Rodhi telah meninggal dunia yang diakibatkan Covid-19.

Dia menambahkan, sebelumnya Abdul Rodhi dirawat di Rumah Sakit Umum UNS Solo sejak tanggal 14 Oktober 2020 akibat penyakit yang dideritanya.

“Sebelum meninggal, Abdul Rodhi sempat dirawat sekitar tiga pekan di RS UNS Solo sejak Rabu 14 Oktober 2020,” ujarnya, dikutip dari RRI 01 Oktober 2020.

Sebelumnya, Abdul Rodhi telah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak dirinya berada di rumah sakit.

“Betul ada yang meninggal terkonfirmasi positif inisial AR hari ini. Dimakamkan protokol kesehatan sebab terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 22 Oktober lalu,” ungkap Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten dokter Cahyono Widodo dikutip dari detikcom.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdul Rodhi rencananya akan dimakamkan hari ini pukul 13.00 WIB dengan menggunakan protokol kesehatan di  Desa Belang Wetan Kecamatan Klaten Utara di dekat makam putranya.

“Mohon doanya nggih. Pemakamannya di dekat putra almarhum yang sebelumnya meninggal juga karena sakit seminggu sebelumnya,” tutur Iskak. (HN/Kontributor)